Resmi, Manchester United Pecat Ole Gunnar Solksjaer

Michael Carrick karateker

Resmi, Manchester United Pecat Ole Gunnar Solksjaer
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Manchester United)












KABAR.NEWS, Makassar - Manchester United secara resmi mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solksjaer telah diberhentikan dari kursi manajer. Pemecatan tersebut beberapa jam setelah Setan Merah menelan kekalahan 4-1 dari Watford.


"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer. Terima kasih untuk semuanya, Ole," tulis akun resmi Instagram Manchester United, Minggu (21/11/2021).


Spekulasi pemecatan Ole mulai beredar sejak pagi waktu Indonesia. Pakar transfer sepak bola dan juga jurnalis Italia, Fabrizio Romano, telah melaporkan bahwa pria Norwegia tersebut telah diberhentikan dari kursi dan menunggu keputusan petinggi Man United, Joel Glazer.


Desakan fans agar Ole didepak memang telah menyeruak sejak beberapa pekan terakhir. Apalagi pasca MU digasak Liverpool 5-0 pada pertandingan Liga Premier Inggris di Old Trafford, 24 Oktober lalu.


Posisi Ole sempat aman tatkala MU berhasil mencukur Tottenham Hotspur 3-0, satu pekan setelah dikalahkan Liverpool. Namun, desakan agar pelatih 48 tahun itu hengkang kembali menyeruak saat MU diimbangi Atalanta pada laga Liga Champions.


Sebelum dihajar Watford, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipermalukan Manchester City di Old Trafford pada pekan ke-11 Liga Inggris. Dari sinilah nasib Ole berada di ujung tanduk.


Alhasil, kekalahan memalukan 4-1 dari Watford yang merupakan tim promosi tak dapat membendung keputusan petinggi The Red Devils mendepak Ole yang menjadi manajer MU sejak 2018 mengganti Jose Mourinho.


MU mengumumkan Michael Carrick akan memimpin Harry Maguire dan kawan-kawan untuk pertandingan selanjutnya, sementara klub mencari untuk menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim.