Resmi, Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Gagal menuai kesepakatan kontrak

Resmi, Lionel Messi Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi. (Foto: Barcelona)












KABAR.NEWS, Makassar - Barcelona pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB, mengumumkan secara resmi bahwa Lionel Messi resmi meninggalkan klub karena kedua pihak gagal mencapai kesepakatan mengenai nilai kontrak.


Dalam situs resminya, Barcelona mengatakan rencana penanda tanganan kontrak dengan Messi akan digelar hari ini, namun hal itu batal disebabkan kendala finansial dan struktural serta aturan La Liga Spanyol.


"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi," tulis laman resmi klub Catalan tersebut.


"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," tulis Barca.


Sekadar diketahui, Messi saat ini berstatus agen bebas atau tanpa klub sejak kontraknya di Camp Nou berakhir Juni 2021. La Pulga di sisi lain ingin memperpanjang kontrak dengan nilai cukup tinggi.


Namun, Barcelona dengan kondisi keuangan yang sulit terkendala memenuhi permintaan bintang Argentina tersebut. Jika harus meneken kontrak, Messi kembali didaftarkan sebagai pemain baru dengan sejumlah aturan financial fair play di La Liga Spanyol.