Skip to main content

Resmi Jabat Ketua DPRD Pangkep, Yusran Lalogau Janji Tuntaskan Persoalan di Tengah Masyarakat

dprd pangkep
Pengambilan sumpah jabatan tiga pimpinan DPRD Pangkep, Senin (21/10/2019) / Saharuddin 

KABAR.NEWS, Pangkep - Tiga pempinan DPRD Kabupaten Pangkep Periode 2019-2024  resmi dilantik, Senin (21/10/2019). Ketua DPRD, Muh Yusran Lalogau  berjanji akan menyelesaikan persoalan ditengah masyarakat.

 

"Mulai dari stunting, layanan pendidikan yang kurang merata, kebutuhan air bersih, bantuan tidak tepat sasaran. Inilah sebahagian kecil harapan masyarakat Pangkep, yang akan kita perjuangkan. Kita tidak akan tega menghianati mimpi-mimpi mereka," Kata Yusran yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Pangkep ini. 

 

Katanya, masalah yang hadir ditengah masyarakat, akan diselesaikan sebagai wakil rakyat dalam kurun waktu lima tahun nantinya.

 

Menurut Yusran, pelantikan dirinya sebagai ketua DPRD Kabupaten Pangkep sebagai langkah awal. Secepatnya akan rapat pembentukan ketua komisi dan membahas waktu pembahasan APBD Pangkep 2020.

 

"Kitamulai dengan pembentukan ketua komisi, merencanakan reses dan awal November 2019 mulai pembahasan APBD 2020," ujarnya.

 

Yusran menambahkan, dirinya akan memberi saran kepada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak hanya mengandalkan APBD saja, melainkan juga anggaran pusat.

 

"Kita ingin tiap OPD jangan hanya mengandalkan anggaran APBD saja, melainkan tiap OPD juga bisa bermohon di anggaran pusat," jelasnya.

 

Sementara, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menambahkan mereka yang dilantik ini adalah ketua dan wakil yang akan menjadi pimpinan menyerukan suara-suara warga Pangkep.

 

"Ketua DPRD Pangkep, Yusran sudah melalui proses panjang sehingga dialah yang menjadi pemimpin. Keduanya, Andi Ilham juga sudah memberikan kontribusinya untuk mengawal anggaran yang diperuntukkan untuk masyarakat Pangkep," ungkapnya.

 

Yusran Lologau  dilantik bersama Wakil Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin dari Partai Golkar Pangkep dan Sofyan Razak dari Partai Gerindra di Kantor DPRD Pangkep.

 

Pelantikan berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel.

 

 

(Saharuddin/A)

 

 

 

loading...