Skip to main content

Resmi Ditetapkan, Jokowi Ma'ruf dan Prabowo Sandi Akan Di back Up Puluhan Polisi

a
KPU RI menyerahkan SK Penetapan calon presiden dan wakil presiden ke Polri, di Kantor KPU RI, Kamis (20/9/2018). (KABAR.NEWS/Ruslan)

KABAR.NEWS, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi memutuskan pasangan calon presiden Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019 nanti. 

Setelah ditetapkan sebagai pasangan Capres dan Cawapres, Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan akan menyerahkan Surat Keterangan (SK) penetapan kepada kepolisian Republik Indonesia kepada Wakapolri Komjen Ari Dino Sukmanto.

Baca juga: 

Melalui SK tersebut, pihak Polri akan menurunkan sejumlah personil untuk memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap capres dan cawapres selama proses kampanye. 

"Polri punya tugas mengawal pengamanan dan pengawalan calon presiden dan calon wakil presiden," kata Arief Budiman. 

Sementara Wakapolri Komjen Ari Dino Sukmanto mengatakan, telah mempersiapkan sebanyak 452 personil, guna mengamankan capres dan cawapres. Masing-masing calon akan ditempatkan khusus sebanyak 37 personil dan personil yang diturunkan telah mendapatkan pelatihan selama 2 bulan. 

"Dua bulan kita laksanakan seleksi kesehatan, fisik dan asesman. Kita telah menetapkan sebanyak 452 personil dan mewakili pengamanan dan pengawalan, setiap calon ditempatkan masing-masing sebanyak 37 personil," tutupnya. Ruslan

  • Ruslan


loading...