Resmi Dilantik, PMII Gowa Siap Perluas Ideologi Aswaja

- Dilantik langsung Ketum PB PMII Gus Abe

Resmi Dilantik, PMII Gowa Siap Perluas Ideologi Aswaja
Ketua Umum PB PMII Muh. Abdullah Syukri menyerahkan SK pengurus kepada Ketua Umum PMII Gowa Urwah Rahmadi (kanan) pada pelantikan di Aula Kantor Kemenag Gowa, Senin (6/6/2022). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Gowa - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, akhirnya dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar PMII Muhammad Abdullah Syukri.


Pelantikan yang dihadiri puluhan anggota dan kader PMII Cabang Gowa tersebut berlangsung khidmat di Aula Kantor Kemenag Gowa, Senin (6/4/2022)


Ketua Umum PC PMII Gowa Urwah Rahmadi mengatakan, mereka yang baru saja dilantik memiliki spirit dalam menjalankan roda organisasi kemahasiswaan yang berbasis Nahdliyin tersebut


Ia menyakini bahwa PMII Cabang Gowa akan terus melanjutkan pergerakan Ulama di Sulawesi Selatan yang telah menyebar luaskan serta memperkuat ideologi aswaja.


“Insya Allah Kader-kader PMII Gowa akan menyebarluaskan dan memperkuat ideologi Ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah, gagasan serta juga mampu membaca setiap kondisi yg terjadi di Indonesia khususnya di kabupaten yang berjuluk Gowa bersejarah ini," kata Urwah dalam keterangan tertulis.


Sementara itu, Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri atau karib disapa Gus Abe mengatakan bahwa problem utama bagi PMII ialah kaderisasi di setiap cabang


Gus Abe menjelasakan, ada perbedaan dalam peta kaderisasi di setiap cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.


“Kami menyadari betul bahwa setiap cabang, PKC memiliki ciri khas, kekayaan lokal yang masing-masing membutuhkan kebutuhan yang berbeda antar satu cabang dengan cabang yang lain," kata Gus Abe.


Maka dari itu, PB PMII segera melaksanakan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di akhir tahun. Pertemuan tersebut salah satunya akan membahas kebutuhan kaderisasi cabang baik di dalam dan di luar negeri.


“Semua ini kita potret dan kita rumuskan sahabat-sahabat, Insya Allah kita akan menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Nasional di akhir tahun ini, hasil dari input, masukan dan riset kami di PB PMII, bagaimana menyusun sistem kaderisasi dan gerakan yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman hari ini," tandas Abe.