Skip to main content

Residivis Curnak di Maros Dibekuk Timsus Polda Sulsel di Makassar

Curnak
Residivis Curnak saat dibekuk Timsus Polda Sulsel.


KABAR.NEWS, Makassar - Residivis pencurian hewan ternak (curnak) di Kabupaten Maros, bernama Panca bin Saing (27), berhasil diringkus Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel di Jalan Dg Tata Raya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (9/11/2018) petang.


Salah satu anggota Timsus Polda Sulsel, Bripka Jalil Wahyudi mengatakan bahwa pelaku merupakan residivis yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Tompobulu Polres Maros.


Baca Juga: 


"Adanya laporan terkait DPO Polsek Tompobulu, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku di Kota Makassar. Sehingga, kami (Timsus Polda Sulsel) langsung bergerak dan meringkus pelaku ditempat persembunyiannya di Jalan Dg Tata Kota Makassar," ucap Jalil saat ditemui di Posko Timsus Polda Sulsel.

Ia menjelaskan, pelaku spesialis pencurian curnak di Kabupaten Maros. Saat beraksi pelaku tidak sendirian, melainkan ia bersama dengan beberapa rekannya yang sebelumnya telah diamankan dan saat ini telah menjalani proses hukum di Mapolres Maros.


"Jadi sebelumnya dia sudah melakukan pencurian ternak, kemudian sudah menjalani hukuman. Namun setelah itu, dia melakukan lagi pencurian kuda," terangnya.


Untuk proses hukum selanjutnya kata dia, pelaku akan diserahkan ke Mapolres Maros dan pelaku dipersangkakan dengan pasal 363 ayat satu dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. 

  • Lodi Aprianto


loading...