Skip to main content

Reses Perdana, Kartini Kebanjiran Keluhan Kenaikan Iuran BPJS

reses dprd
Anggota DPRD Makassar, Kartini menggelar reses di Kecamatan Mariso. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, dari Fraksi Nurani Indonesia Bangkit (NIB), Kartini menggelar reses perdana dengan mengunjungi beberapa lokasi di Kecamatan Mariso untuk mendengar aspirasi masyarakat, Kamis (7/11/2019).


Dalam kunjungannya di Kelurahan Pannabungan, Kecamatan Mariso, salah satu keluhan warga ialah iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang naik hingga 100 persen per 1 Januari 2020 mendatang.


Seperti diketahui dalam Perpres No. 75 Tahun 2019, Jokowi resmi menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk kelas I dari Rp80.000 menjadi Rp160.000, kelas II dari Rp51.000 menjadi Rp110.000, dan kelas III dari Rp25.500 menjadi Rp42.000. Adanya kenaikan iuran BPJS kesehatan ini akan diberlakukan untuk semua segmen peserta.


"Paling banyak keluhannya tentang BPJS, rata-rata tiap titik keluhannya tentang BPJS ada yang meminta jangan dinaikkan," ujar Kartini.


Baca juga:Reses di Sinjai, Arum Spink Dibanjiri Keluhan Emak-emak


Selain itu, warga juga meminta agar pemerintah melakukan pemberian subsidi bagi peserta kelas III. Meski iuran BPJS sudah resmi dinaikkan pada Oktober 2019 lalu, namun warga Kelurahan Pannabungan meminta agar permintaan tersebut segera dibahas. 


"Saya akan menyampaikan usulan tersebut, dan bersama-sama mencari solusi terbaik," sambungnya.


Diketahui, Kartini merupakan anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Perindo Dapil V meliputi Mariso, Mamajang, Tamalate.


•Andi Frandi/B

 

loading...