Reses Gabungan 5 Anggota DPRD Buteng direspons Beragam Aspirasi Warga

* Berasal dari lintas fraksi

Reses Gabungan 5 Anggota DPRD Buteng direspons Beragam Aspirasi Warga
Lima Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah menggelar reses bersama di kantor Kelurahan Gu Timur, Kecamatan Lakudo, Kamis (8/12/2022). (KABAR.NEWS/Agusrianto)






KABAR.NEWS, Buton Tengah - Lima Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara, dari daerah pemilihan (Dapil) 1 kecamatan Lakudo menggelar reses gabungan secara bersama.


Reses gabungan perdana ini digelar di kantor Kelurahan Gu Timur yang juga menghadirkan masyarakat dari Kelurahan Lakudo, Kecamatan Lakudo, pada Kamis (8/12/2022).


Kelima anggota DPRD Buteng tersebut berasal dari beberapa fraksi. Mereka antara lain Adam (PAN), Tasman (PKS), Suharman (Nasdem), Syarifuddin Re'eno (PDIP) serta Adnan (PKB).


"Kami lakukan reses gabungan ini untuk tidak lain untuk bagaimana menyerap seluruh aspirasi dari para masyarakat," kata Adam di hadapan konstituennya.


Beberapa ususlan pokok dari masyarakat yang menjadi point dari reses tersebut diantaranya, pengaspalan ruas jalan yang ada di Kelurahan Gu Timur-Kelurahan Lakudo, pengadaan asrama mahasiswa dan pembukaan lapak pasar sore bagi masyarakat di dua kelurahan tersebut.


Konstituen dari kelima legislator DPRD Buteng juga menyuarakan masalah tarif air PDAM yang dianggap tidak sesuai dengan jumlah pasokan air yang diberikan.


Bagi kelimanya, point-point yang menjadi aspirasi dan usulan masyarakat dari 2 kelurahan itu akan diupayakan agar dapat terealisasi sebelum tahun 2024.


"Ada beberapa tadi usulan dari masyarakat, tentu itu nanti akan kita upayakan," ucap Suharman selaku anggota DPRD Buteng dari Fraksi NasDem.


Senda dengan Suharman, Tasman dari Fraksi PKS mengatakan apa yang menjadi usulan masyarakat pada dua kelurahan tersebut akan menjadi fokus prioritas koleganya dari Dapil 1 Kecamatan Lakudo.


"Ya sederhana sebenarnya, kalau seandainya masing-masing dari kami berlima tadi menjadikan satu usulan dari masyarakat tadi sebagai pokir, maka ini akan terealisasi dengan mudah," kata politisi PKS itu.


Sekadar informasi, dari 25 anggota dewan di Buton Tengah yang terpilih pada tahun 2019 lalu, Kecamatan Lakudo sendiri merupakan salah satu dapil dengan jumlah kursi terbanyak yaitu 6 kursi.


Penulis: Agusrianto/A