Skip to main content

Reses di Sinjai, Arum Spink Dibanjiri Keluhan Emak-emak

Arum Spink
Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulsel, Arum Spink Reses di Sinjai. (Ist)

KABAR.NEWS, SINJAI- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Arum Spink melakukan reses di Mangottong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai, Rabu (6/11/2019).


Reses yang dikemas dalam bentuk silaturahim dan temu Konstituen dibanjiri keluhan dari kalangan emak-emak.


Dihadapan legislator Fraksi Nasdem ini, mereka mengeluhkan minimnya kegiatan pelatihan-pelatihan keterampilan untuk perempuan, sarana hingga modal usaha.


"Kami mau kursus menjahit, butuh modal beli kain dan mesin jahit. Tapi tak tau apa yang mesti kami lakukan," keluh Bunda Sofia, wanita asal Kelurahan Lappa.


Baca Juga: Reses Anggota DPRD Sinjai: Konstituen Minta Infrastruktur Hingga Bantuan Nikah Massal 



Menjawab keluhan tersebut, mantan Ketua KPU Bulukumba ini berjanji akan memperjuangkannya aspirasi mereka.


"Saya meminta mereka membentuk kelompok, lalu membuat proposal ke Gubernur Sulsel. Nanti kami yg akan memperjuangkan agar program bantuan ini bisa dimasukkan dalam APBD 2020," imbuhnya.


Tak hanya emak-emak, reses ini juga dihadiri kelompok tani dan pemuda. Reses kali ini merupakan titik kelima yang dikunjungi Pipink (sapaan akrab Arum Spink).


"Rata-rata mereka meminta fasilitas pertanian seperti hand traktor. Sebagian meminta bantuan pupuk, yang anak muda meminta difasilitasi pelatihan-pelatihan keterampilan," tutup Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini. 


*Syarif/B

 

 

loading...