Reses di Bonto Tiro, Ketua DPRD Bantaeng Tegaskan Selalu Perjuangkan Aspirasi Rakyat

- Masyarakat banyak menyampaikan mengenai pemerataan pembangunan

Reses di Bonto Tiro, Ketua DPRD Bantaeng Tegaskan Selalu Perjuangkan Aspirasi Rakyat
Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Hamsyah Ahmad menggelar reses di Dusun Pandang-pandang, Desa Bonto Tiro, Kecamatan Sinoa, Rabu (15/6/2022). (IST).






KABAR.NEWS, Bantaeng - Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Hamsyah Ahmad menggelar reses di Dusun Pandang-pandang, Desa Bonto Tiro, Kecamatan Sinoa, Rabu (15/6/2022).


Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.


Hamsyah Ahmad menyampaikan, reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. 


"Dewan itu adalah wakil masyarakat, penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah, jadi harus aktif berada di konstituen, duduk bersama dan berkomunikasi, mendengarkan keluhan dan mencari solusi bersama-sama," kata Hamsyah Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/6/2022).


Hamsyah Ahmad memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui DPRD Bantaeng.


Kata dia, aspirasi dari konstituennya tersebut adalah pemerataan pembangunan, perbaikan akses jalan ke lokasi wisata dan perbaikan drainase di zona ekonomi agar bisa mencegah banjir di pasar Sentral Bantaeng.


"Isu-isu sentral yang menjadi fokus kami adalah pemerataan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di zona ekonomi. Yang InsyaAllah akan menjadi Booster untuk peningkatan dan kelancaran ekonomi," jelasnya.


Ketua DPRD dari Fraksi PPP ini menyampaikan bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan meminta Pemerintah Bantaeng untuk memprioritaskan. 


"Jika akses jalan lancar, dan zona ekonomi berjalan dengan baik, maka sedikit demi sedikit, kesejahteraan masyarakat Bantaeng bisa tercapai," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B