Skip to main content

Rencana Nikah Tahun Ini? 5 Destinasi Ini Cocok Untuk Lamaran dan Berbulan Madu

Rencana Nikah Tahun Ini? 5 Destinasi Ini Cocok Untuk Lamaran dan Berbulan Madu
Pantai Ora, di antara Pulau Seram, Maluku. (INT)

KABAR.NEWS - Banyak pasangan muda-mudi yang merencanakan pernikahan pada tahun ini. Resolusi untuk merubah "status" di tahun 2019 adalah sesuatu yang wajar.


Menikah lalu kemudian melangsungkan bulan madu secara romantis, tentu juga menjadi dambaan setiap pasangan baru. Apalagi bulan madu tersebut dilangsungkan di dalam negeri.


Bagi Anda yang ingin mengkahiri masa lajang tahun ini, berikut lima destinasi yang pas untuk Anda melangsungkan bulan madu:


1. Pulau Seram, Maluku


Nama boleh seram. Tapi pesona yang ditawarkan justru cantik luar biasa. Sekali menginjakkan kaki ke sini, Anda akan langsung tersadar kalau Indonesia bagian Timur dipenuhi dengan destinasi eksotis yang layak untuk dieksplor masyarakat dunia.

 

Sebenarnya Maluku punya cukup banyak destinasi indah yang patut dikunjungi. Oleh karena itu, Pulau Seram dengan kejernihan Pantai Ora sangat cocok untuk dijadikan pembuka. 


2. Punthuk Setumbu, Magelang

 

Pernahkah Anda menyaksikan film Ada Apa Dengan Cinta 2? Kalau sudah, pasti Anda tahu betul adegan Cinta dan Rangga menaiki bangunan berbentuk burung di tengah hutan.

 

Namun, tahukah Anda? Adegan tersebut diambil di kawasan Punthuk Setumbu Magelang. Bisa Anda lihat
kalau kawasan ini menjanjikan pemandangan matahari terbit yang teramat indah. Apalagi ketika kabut tebal sedikit demi sedikit menyingkap kemegahan Candi Borobudur.


3. Pantai Karimun Jawa, Jepara


Pantai Karimun Jawa, Jepara. (INT/Kesiniaja)
Pantai Karimun Jawa, Jepara. (INT/Kesiniaja)

Sungguh rugi kalau Anda menyangka Jepara hanyalah kota ukiran. Sebab, di lepas pantainya terdapat gugusan pulau kecil yang menjanjikan panorama indah. Bahkan, banyak yang orang yang menganggap kalau Karimun Jawa ini adalah Karibia-nya Indonesia.

 

Hal ini tidak lepas dari indahnya pulau-pulau pasir putih yang dikelilingi oleh air laut tenang, jernih, dan mengandung karang-karang yang indah. Belum lagi kesempatan untuk berenang bersama ikan-ikan yang lucu. 


4. Pantai Tanjung Pandan, Belitung


Pantai-pantai di Belitung identik dengan pasir putih dan batu-batuan granit berukuran besar. Di atas kertas memang hal ini tampak biasa saja.


Namun, bagaimana bebatuan ini bisa berkumpul dan membentuk formasi yang unik. Belum lagi dengan jernihnya air laut, yang membuat pantai ini cocok sekali bagi Anda pencinta snorkeling. 

 

5. Gunung Prau, Wonosobo
 

Gunung Prau di Wonosobo merupakan destinasi terbaik bagi Anda yang ingin mendaki gunung dengan tingkat kesulitan sedang namun menginginkan pemandangan yang sangat indah.

 

Bahkan, selama perjalanan menuju puncak pun Anda sudah bisa menikmati hijaunya rerumputan khas dataran tinggi Dieng. Jangan lupa persiapkan baju hangat berlapis karena udara di sini terkenal cukup dingin. 

 

Itu dia lima tempat paling romantis yang cocok untuk melamar pasangan apalagi berbulan madu. Beberapa tempat di atas memang mengandung nama yang bertolak belakang dengan definisi romantis. Tapi, keindahan yang ditawarkan justru terlalu indah untuk dilewati.

 

Agar bisa mengakses lokasi ini dengan mudah dan ekonomis, Sriwijaya Air bisa memenuhi destinasi Anda. Tertarik?