Skip to main content

Rencana Muh Agus Korban Pembunuhan KKB yang Ingin Pulang Kampung Desember Ini

Foto Muh Agus (kedua dari kanan), merupakan anak sulung dari Dg Lenteng dan Dg Buang, salah satu korban pembantaian di Papua asal Kabupaten Gowa.


KABAR.NEWS, Gowa - Berpulangnya Muh Agus, korban aksi pembantaian sadis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua menjadi duka mendalam bagi keluarga besar. Kini Muh Agus yang merupakan tumpuan keluarga pergi untuk selama-lamanya meninggalkan Ibu dan ayah tiri beserta tiga saudara tirinya. 


Kepada KABAR.NEWS, Tante Almarhum, Dg Lima' dengan dialeg Makassar menceritakan, Agus  bekerja di Papua sudah 13 bulan sebagai buruh dari proyek pengerjaan jembatan Trans Papua, milik PT Istaka Karya. Almarhum bahkan sebulan lalu pernah mengutarakan niatnya untuk kembali ke kampung halaman pada Desember ini. 


Baca Juga: 


"Dia sudah 13 bulan di sana, dan bulan November kemarin sempat bilang ke Ibunya kalau dia mau pulang bulan ini," tutur Dg Lima', Jumat (7/12/2018).


Dikatakan juga, Sebelum ke Papua, Almarhum Agus sempat bekerja di Malaysia selama 2 tahun. 


"Pernah (kerja) di Malaysia dua tahun, bekerja di perusahaan kelapa sawit," pungkasnya.


Almarhum Agus sendiri merupakan anak tunggal dari ayah yang sebelumnya. Dan memiliki tiga saudara dari ayah tirinya yakni Dg Buang.

  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...