Rem Blong, Mobil Truk Hantam dua Minibus di Jeneponto

*Terjadi pada Minggu hari ini

Rem Blong, Mobil Truk Hantam dua Minibus di Jeneponto
Kondisi bagian belakang mobil Toyota Avanza yang ditabrak mobil truk di Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu (15/5/2022). (KABAR.NEWS/Akbar Razak).

KABAR.NEWS, Jeneponto - Sebuah mobil truk mengalami kecelakaan beruntun dengan 2 unit minibus. Insiden itu terjadi di Jalan Pammanjengang, Kelurahan Bonto Tangga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu (15/5/2022).


Seorang penumpang mobil minibus bernama Haerul mengatakan, kecelakaan ini disebabkan sopir mobil truk berwarna kuning mengemudi secara ugal-ugalan.


"Dari tadi laju truk itu kencang tapi sesampainya di lokasi kejadian, truk itu ingin menyalip paksa padahal jalan sangat macet," kata Haerul di lokasi kejadian.


Alhasil, kendaraan yang digunakan Haerul menabrak mobil minibus yang berada di depannya. "Dihantam dari arah belakang hingga mobil yang saya tumpangi menabrak mobil yang didepan," jelasnya.


Kecelakaan beruntun ini menuebabkan Toyota Avanza Nopol DD 1970 MT yang ditumpangi Haerul ringsek dan kaca belakang pecah. Selain itu, kap bagian depan ikut ringsek," ucapnya.


Selain mobil Avanza tersebut, mobil yang ditumpangi Arif ikut menjadi korban dalam kecelakaan beruntun ini. Kendaraan yang ditumpanginya mengalami rusak ringan pada bagian belakang.


Sementara Yusran, sopir truk yang menabrak mobil Haerul dan Arif mengaku jika insiden ini terjadi akibat rem mobilnya blong atau rusak. "Tiba-tiba rem mobil blong jadi mobil yang berada di depan saya tabrak," pungkasnya. 


Kecelakaan beruntun ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Aparat kepolisian telah menangani kejadian tersebut.


Penulis: Akbar Razak/A