Relawan Golf Prabowo-Gibran Beberkan Survei di Sulsel; Sudah 60 Persen

Relawan Golf Prabowo-Gibran di Sulsel menganggap AMIN sebagai lawan berat di Pilpres 2024.

Relawan Golf Prabowo-Gibran Beberkan Survei di Sulsel; Sudah 60 Persen
Rapat koordinasi Relawan Golf TKN Prabowo-Gibran di Hotel D'Maleo Makassar.

KABAR.NEWS, Makassar - Relawan Golf Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut pasangan calon presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai lawan berat. Relawan Golf Prabowo-Gibran menyebut saat ini survei di Sulsel sekitar 60 persen.

Penanggung Jawab Provinsi (Prioritas) Sulsel Wakil Komandan Tim Golf (Relawan) TKN Prabowo-Gibran, David Pajung mengatakan pemilih di Sulsel memiliki karakter nasionalis religius. Ia mengaku untuk sosok Nasionalis direpresentasikan pada Prabowo dan Gibran. 

"Nah, yang tersisa adalah religius. Religius itu lebih warnanya ke AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar)," ujarnya.

Untuk paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md, David menyebut kemungkinan akan tertinggal. Meski menganggap AMIN sebagai lawan berat, tetapi David mengklaim saat ini Prabowo-Gibran sudah unggul jauh. 

"Sehingga, mungkin saja bahwa Ganjar-Mahfud ini akan tertinggal. Tetapi Anies juga jauh dari Prabowo," tuturnya. 

David mengungkapkan hasil survei Prabowo-Gibran di Sulsel pada posisi sekira 60 persen. Ia mengklaim Prabowo-Gibran unggul di tiga daerah pemilihan yang ada di Sulsel 

"Survei untuk Prabowo-Gibran secara keseluruhan di Sulsel ini sudah 60-an persen. Di tiga dapil, kalau di-breakdown lagi, itu Prabowo sudah menang," yakinnya. 

Meski hasil survei menunjukkan Prabowo-Gibran unggul di Sulsel, tetapi hal tersebut tidak akan membuat relawan terbuai. Untuk itu, dirinya memastikan relawan akan terus bergerak memenangkan Prabowo-Gibran. 

"Artinya gini, kalau kita tiba-tiba lipat tangan, ternina-bobokkan oleh kondisi survei, itu artinya buat apa ada relawan, kan? Relawan ini kan kunci dalam rangka pemenangan. Kemudian berikutnya, mengontrol hasil kan. Anggaplah kita punya dukungan yang begitu besar. Tapi kalau enggak dikontrol suara pasca pencoblosan, itu kan juga rentan untuk terjadi kecurangan kan," tuturnya.

David mengaku survei Prabowo tersebut lebih besar dibandingkan saat Pilpres 2019 lalu. Saat itu, hasil Pilpres 2019, Prabowo bisa meraih suara hingga 57 persen di Sulsel. 

"Itu (Pilpres) 2019 kalau tidak salah ingat, 57 persen. Nah, ini sudah kepala 6. Jadi, itu karena kerja teman-teman, relawan, dan segala macam. Dan ya, kalau dulu Prabowo melawan Jokowi, dua kekuatan raksasa saling berhadapan dan sekarang berkolaborasi, bersatu, sudah bisa Anda bayangkan kan? Betapa dahsyatnya kekuatan raksasa itu menyatu," tuturnya. 

David menambahkan relawan TKN Prabowo-Gibran di Sulsel sedang menyusun program kolaborasi. Hal ini untuk sinergi program pemenangan antar relawan.  

"Jadi, tujuannya adalah melahirkan usulan program dari sekitar 40 relawan Prabowo-Gibran yang ada di Sulsel ini. Kemudian, bagaimana disinergikan atau dikolaborasikan antar relawan," pungkasnya.