Relawan Ganjarist Ewako Jadi Mesin Politik Ganjar Pranowo di Sulsel

*Tatap Pilpres 2024

Relawan Ganjarist Ewako Jadi Mesin Politik Ganjar Pranowo di Sulsel
Rapat konsolidasi Relawan Ganjarist Ewako di Kota Makassar. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Relawan Ganjarist Ewako resmi terbentuk di Kota Makassar. Simpul relawan ini akan bekerja melingkupi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.


Pembentukan dan konsolidasi Ganjarist Ewako digelar pada salah satu kafe di Makassar, Jumat (6/5/2022). Pertemuan ini dihadiri Ketua umum Ganjarist, Eko Kuntadi, bersama Direktur Pengembangan Organisasi Dwi Kundoyo dan Direktur Humas dan Media Egha.


Dwi Kundoyo mengapresiasi inisiasi relawan-relawan Ganjarist di Sulsel untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai salah satu Bakal Calon Presiden RI 2024. Katanya, jejaring relawan ini suda hampir terbentuk di seluruh provinsi.


"Data terakhir jumlah relawan yang telah bergabung dan terinput berdasarkan KTP dan Nomor Kontak dipusat data dan informasi Ganjarist telah mencapai angka 15 ribu. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan terbentuknya beberapa Satuan Relawan (Satrel) lain, termasuk di Sulawesi Selatan", kata Dwi Kundoyo dalam keterangan tertulis.


Dwi menyebut, terbentuknya Satrel Ewako sebagai salah satu simpul jejaring di Sulsel menjadi tambahan amunisi baru bagi Tim Ganjarist untuk menyosialisasikan Ganjar.


Direktur Humas dan Media Ganjarist, Egha yang juga sebagai penanggung jawab Pengembangan Ganjarist Sulsel, menyampaikan bahwa target pembentukan satuan-satuan relawan di Sulawesi khususnya Sulsel pada 2022 adalah 100 satuan relawan. 


"Kami berharap dengan terbentuk-nya SatRel Ewako ini dan beberapa SatRel lainnya di Sulawesi Selatan semakin menambah optimisme dalam upaya pencapaian target pembentukan 100 SatRel di Sulawesi Selatan dapat tercapai di tahun ini (2022-red)," katanya. 


"Dan saat ini untuk di Sulawesi Selatan, telah terbentuk tiga satuan relawan (SATREL) yaitu SatRel Ewako, SatRel Jumpandang dan SatRel Celebes, dan SatRel-SatRel lainnya in syaa Allah akan segera menyusul, kami optimis". 


Sekertaris Satuan Relawan (SATREL) Ewako, M. Syahrullah Fatah menjelaskan bahwa saat ini tim SatRel Ewako terus menjalin komunikasi secara intens.


Pihaknya menggarap beberapa komunitas serta simpul pergerakan di Makassar, Gowa, Takalar,  Bulukumba dan beberapa kabupaten lainnya sebagai langkah kongkrit untuk memenuhi target pembentukan SatRel di Sulawesi Selatan.