Relawan Ganjar-Mahfud Sulsel Serentak Gelar Blusukan Sosialisasikan KTP Sakti

Tim pemenangan, relawan, dan caleg dari partai pendukung Ganjar-Mahfud bergerak ke masyarakat.

Relawan Ganjar-Mahfud Sulsel Serentak Gelar Blusukan Sosialisasikan KTP Sakti
Relawan Ganjar-Mahfud MD di Sulsel.

KABAR.NEWS, Makassar - Relawan Pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Sulawesi Selatan bergerak secara serentak blusukan dan mensosialisasikan program KTP Sakti ke masyarakat. KTP Sakti sendiri merupakan program yang diusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

“Blusukan dan tidur di rumah rakyat merupakan ciri kepemimpinan Ganjar Pranowo," ujar Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni di Kabupaten Jeneponto, Sabtu (30/12).

Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Sulsel 1 ini menyebut KTP Sakti ternyata disambut antusias rakyat Indonesia. Dengan KTP Sakti tersebut seluruh kartu keberpihakan kepada rakyat diintegrasikan fungsinya guna mempercepat penurunan kemiskinan.

"Juga meningkatkan kualitas pelayanan publik agar bansos, BLT, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan lain-lain semakin tepat sasaran," kata dia.

Blusukan yang dilakukan menjelang akhir tahun ini sekaligus membagikan 3 telur masak dan juga ikan pindang untuk anak-anak. Rudy menyebut tiga Telur cermin nomor 3 Ganjar-Mahfud. 

“Telur dibeli dari pedagang UMKM. Jadi aspek kerakyatan kuat. Telur sangat kaya nutrisi. Di dalamnya antara lain mengandung protein tinggi dan zat besi serta berbagai vitamin yang penting untuk mencegah stunting. Menurut para ahli gizi, konsumsi telor juga baik untuk ibu-ibu hamil dan menyusui,” bebernya

Guna mendukung program blusukan melalui gerakan door to door tersebut, PDIP mengerahkan struktur partai, para kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta seluruh calon anggota legislatif untuk bergerak masif dengan cara gotong royong.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulsel Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD blusukan dr Udin Malik meyampaikan bahwa gerakan blusukan ini serentak di 15 kecamatan se-Kota Makassar. Menggerakan sekitar 3.000 relawan, masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud dan juga diikuti para caleg partai pendukung.  

“Gerakan blusukan tersebut sebagai langkah mensosialisasikan langsung program unggulan Ganjar-Mahfud,” ujar dr Udin Malik. 

Dalam sosialisasi tersebut, Caleg PDIP Dapil 3 DPRD Makassar Nomor Urut 3 itu menyampaikan bahwa selain menyapa langsung masyarakat, mereka juga membagikan stiker. Serta selebaran terkait program Ganjar-Mahfud. 

“Program pak Ganjar sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat. Penyederhanaan kartu-kartu demi bansos yang lebh tepat sasaran salah satunya,” pungkasnya.