Real Madrid Juara La Liga Spanyol dan Rekor Terpecahkan

*Setelah kalahkan Espanyol

Real Madrid Juara La Liga Spanyol dan Rekor Terpecahkan
Real Madrid juara La Liga Spanyol musim 2021/2022 usai mengalahkan Espanyol 4-0 di Santiago Barnabeu. (Foto: Twitter/realmadrid)






KABAR.NEWS, Makassar - Real Madrid berhasil meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2021/2022 setelah mencukur Espanyol dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.


El Real mengunci trofi La Liga Spanyol musim ini dengan koleksi 78 poin di puncak klasemen. Di bawahnya ada Sevilla yang mengemas 74 poin dan disusul Barcelona 63 poin. 


Keberhasilan Blaugrana--julukan Real Madrid--menjuarai La Liga musim ini membuat mereka semakin kokoh menjadi rajanya liga Spanyol.


Trofi ini merupakan trofi ke-35 Real Madrid sepanjang sejarah. Perolehan tersebut unggul sembilan piala lebih banyak daripada Barcelona di peringkat kedua.


Selain La Liga Spanyol, Real Madrid berpeluang menambah trofi juara musim ini. Hal itu karena tim asuhan Carlo Ancelotti masih berjuang lolos ke babak final Liga Champions. 


Rekor Marcelo


Melansir Bolanet, dengan trofi La Liga musim 2021/22, Marcelo resmi menjadi pemain Real Madrid dengan jumlah trofi terbanyak sepanjang sejarah.


Marcelo saat ini sudah mengoleksi total 24 trofi bersama El Real. Capaian ini melewati rekor Francisco Gento, legenda Real Madrid yang mengoleksi 23 gelar bersama El Real sepanjang karirnya.