Skip to main content

Re-Branding dan Makna Logo Baru Kalla Group

Re-Branding dan Makna Logo Baru Kalla Group
Corporate Strategic & Development Director Kalla Group, Disa R. Noviyanti (Kiri) Bersama President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla saat menggelar konferensi pers terkait Re-Branding Kalla di Wisma Kalla, Jl Ratulangi Makasaar, Kamis (18/10/2018). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah).

KABAR.NEWS, Makassar - Memasuki usia ke-66 tahun Kalla Group perusahaan yang memiliki berbagai unit bisnis tersebar diberbagai lini, diantaranya otomotif, transportasi, logistik, development, konstruksi, manufaktur dan energi ini melakukan re-branding dan perubahan logo.


Baca juga:

Presiden Direktur Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla mengatakan, re-branding Kalla ini juga merubah tampilan logo Kalla sebagai Group dan juga perusahaan dibawah Manajemen Kalla.

Tidak hanya tampilan, re-branding Kalla juga melakukan berbagai pembaruan seperti Brand Identity, Brand Architecture dan Brand Positioning Kalla ke depan.

"Filosofi warna pada branding baru Kalla berasal dari dua warna, di mana warna hijau memang berdasarkan hasil surveI merupakan warna yang sudah melekat pada Kalla dan percikan emas yang melambangkan semangat dan prosperity," ujar Solihin Jusuf Kalla, di Wisma Kalla, Jalan Ratulangi Makasaar, Kamis (18/10/2018).

Sosialisasi re-branding Kalla kepada seluruh karyawan sendiri telah dilaksanakan sebelumnya pada pelaksaaan Town Hall Meeting 66th Kalla sebagai salah satu agenda utama.

 

Sosialisasi re-branding Kalla kepada seluruh karyawan sendiri telah dilaksanakan

 

Setelah launcing, secara bertahap Kalla akan mulai menggunakan logo baru untuk berbagai keperluan seperti signage, administratif, marketing tools dan berbagai media yang menggunakan logo perusahaan.

"Kami berharap re-branding ini akan membawa Kalla menjadi group perusahaan yang membangun kesejahteraan berkelanjutan bagi Makassar dan Indonesia Timur Melalui Integritas dan Semangat Untuk Selalu Berkarya," katanya.

Melalui proses re-branding, brand architecture seluruh lini bisnis dibawah Kalla juga turut dirapikan dan diseragamkan. Re-branding ini akan membantu struktur bisnis Kalla agar bisa saling bersinergi untuk membentuk pesan yang sama dengan visi misi Kalla yang baru.

 

 

Tidak hanya itu saja, kedepan Kalla akan berfokus menyejahterakan masyarakat dengan berbagai inovasi terbarukan dan menciptakan sinergitas dengan kualitas pelayanan prima untuk menjawab semua tantangan masyarakat dengan semangat, empati, dinamis dan menjunjung tinggi kebersamaan hingga di masa yang akan datang. (*) 

  • Ulfa


loading...