Skip to main content

Rawat Tradisi NU, PAC GP Ansor Bontoa Maros Peringati Maulid Nabi

Rawat Tradisi NU, PAC GP Ansor Bontoa Maros Peringati Maulid Nabi
Peringatan Maulid Nabi Muhammad oleh PAC GP Ansor Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sabtu (8/12/2018). (IST)

KABAR.NEWS, Maros - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Bahri Dusun Pa'rasangan Beru, Desa Pajukukang, Sabtu (8/12/2018).



Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Maros, Drs. KH. Syamsul Khalik hadir menyampaikan ceramah pada Maulid Nabi yang digelar PAC Ansor ini.


Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bontoa, Amirullah Basri dalam sambutannya mengatakan kegiatan Maulid Nabi SAW kali ini mengangkat tema "Meneladani Sikap dan Prilaku Kehambaan Nabi SAW".


"Kegiatan ini bagian dari tradisi kami warga Nahdlatul Ulama, ini adalah syiar agama yang didalamnya ada majelis ilmu agama islam yang dibawakan oleh pencerah utamanya dalam ikhtiar meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Amirullah melalui rilisnya yang diterima KABAR.NEWS.



Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Maros, KH. Syamsul Khalik dalam inti ceramahnya menyampaikan sebuah hadis Nabi SAW bahwa ada 6 perkara yang harus dilakukan jika ingin balasannya adalah Syurga. 

 

"Pertama yaitu katakanlah yang benar itu benar alias jujur. Kedua, bila berjanji tepatilah. Ketiga, bila diberi amanah, jalankan dengan penuh tanggung jawab," ujar KH. Syamsul Khalik.

 

Perkara keempat, lanjut KH Syamsul Khalik, adalah peliharalah diantara dua paha. "Kelima, peliharalah pandangan mata. Keenam, peliharalah kedua tangan mu," ungkapnya.

 

loading...