Ratusan Liter Ballo dari Jeneponto Gagal Edar di Makassar

Diamankan di Jalan Poros Takalar-Makassar

Ratusan Liter Ballo dari Jeneponto Gagal Edar di Makassar
Sejumlah pelaku yang membawa minuman keras tradisional Ballo asal Kabupaten Jeneponto diamankan di Polres Takalar. (kabar.news/Ist)






KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian Resor (Polres) Takalar gagalkan peredaran ratusan liter minuman keras (miras) tradisional, Ballo, ke kota Makassar. Miras yang sudah dikemas dalam botol plastik dan dipacking karung ini berasal Kabupaten Jeneponto.   

Kanit Obvit Polres Takalar, Ipda Syuryadi Syamal mengatakan, pengungkapan itu berawal saat pihaknya melakukan patroli dan mendapati dua unit mobil mencurigakan parkir di pinggir jalan. Akhirnya dilakukan pemeriksaan dan penggeladahan.

"Curiga dengan dua unit mobil itu kita lakukan penggeladahan, hasilnya ada sejumlah karung besar, Total 27 botol (plastik kemasan air mineral) Ballo kita amankan," kata Syuryadi kepada KABAR.NEWS, via seluler. Rabu (25/11/2020).

Syuryadi menjelaskan 2 mobil jenis mininus bernomor polisi DD 1053 CE dan DD 18 YI ini diamankan di Jalan Poros Takalar-Makassar, pada Selasa (24/11/2020).

"Tujuannya ke Kota Makassar, sudah siap edar. Ballonya ini asal Kabupaten Jeneponto. Total 7 orang kita amankan sementara di Polres," ungkapnya.

Pelaku yang diamankan pihak kepolisian yakni masing-masing bernama Mustar (20), Hendra (20), Supardi (21), Asri (21), Rano (21), Lilin (41), Baso (58). Mereka masih berada di Mako Polres Takalar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Penulis : Reza Rivaldy/C