Ratusan Kios Pasar Sentral Sinjai Ludes Terbakar, Penyebabnya Belum Diketahui

*Diduga terjadi pada subuh hari

Ratusan Kios Pasar Sentral Sinjai Ludes Terbakar, Penyebabnya Belum Diketahui
Sejumlah warga dan pemilik toko saat mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan di Pasar Sentral Sinjai, Rabu (2/2/2022). (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Ratusan kios di Pasar Sentral Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, ludes terbakar pada Rabu (2/2/2022) Kebakaran  yang menghanguskan area niaga barang campuran di perkirakan terjadi pada pukul 03:00 dini hari WITA.

Area Pasar Sentral yang terbakar ini dekat dari pemukiman warga di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Sinjai Utara. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.


Dari pantauan di lokasi pasca kebakaran, terlihat masyarakat dan pemilik toko masih berusaha memadamkan api dan mengevakuasi barang-barang yang masih memungkinkan untuk diselamatkan.


Pihak pemadam telah berupaya memadamkan api dengan menerjunkan 6 armada dari kabupaten Sinjai, dua armada dari Kabupaten Bone dan satu armada dari Kabupaten Bulukumba.


Hingga berita ini diturunkan beberapa titik api masih melalap sejumlah lapak jualan, sementara pihak terkait belum ada memberikan keterangan resminya.


Pasar Sentral Sinjai terletak di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.


Penulis: Syarif/A