Ratusan Bikers Komunitas BMI Kunjungi Kota Parepare

- Apresiasi sambutan Pemkot Parepare

Ratusan Bikers Komunitas BMI Kunjungi Kota Parepare






KABAR.NEWS, Parepare - Ratusan bikers yang tergabung dalam Komunitas Motor Big Max Indonesia (BMI) melakukan touring bertajuk Merdeka dengan menjajal rute Makassar – Manado singgah di Kota BJ Habibie, Parepare. 


Rombongan diterima oleh H Bakhtiar Syarifuddin (HBS) yang mewakili Pembina HSL Max Brothers, H Syamsul Latanro (HSL), Sabtu (13/8/2022).


Ikut menerima rombongan, komunitas pengguna Yamaha Xmax Parepare Jenamar Aslan, Ketua GBHP Motor Club Parepare, dan Kamiluddin, Ketua Max Independent Parepare.


Para Bikers BMI dijamu di rumah makan Potato, Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.


Ketua HSL Community Parepare yang juga Kadiv Humas GBHP Motor Club Parepare Bakhtiar Syarifuddin (HBS), mengatakan, Komunitas Motor BMI merupakan komunitas nasional yang tergabung dari seluruh Indonesia.


“BMI ini beranggotakan para pengguna motor Yamaha XMAX dan TMAX dari seluruh Indonesia, ada yang dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, dan juga ada dari Sulawesi. Di mana motor mereka adalah Yamaha Maxi dengan kapasitas mesin 250cc ke atas,” kata HBS.


Setelah rombongan dijamu makan siang di Potato, para bikers ini berkesempatan menikmati pesona Kota Cinta, salah satunya dengan berswafoto di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.


Pada kesempatan itu, Pimpinan Rombongan Komunitas BMI, Tem Yerrians memberikan kaos BMI Jelajah Sulawesi kepada HBS yang dirangkaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada H Syamsul Latanro atas penerimaan dan jamuannya di Parepare.


HBS menyampaikan salam hangat HSL kepada para rombongan atas kehadirannya di Parepare.


"Pimpinan rombongan Big Max Indonesia menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Parepare terkhusus Bapak Wali Kota Parepare, yang luar biasa. Sambutan hangat dan keramahan masyarakat Parepare sangat terasa. Apalagi impian yang sudah lama untuk berfoto di depan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, akhirnya bisa terwujud," tegas HBS menyampaikan kesan Pimpinan Rombongan BMI. 


"Tentunya terima kasih juga untuk Bapak Kasat Lantas Polres Parepare, yang sudah menutup jalan di area itu agar kami bisa berfoto dengan leluasa. Sangat berkesan. Terima kasih, terima kasih, ini adalah bentuk sebuah persaudaraan yang tidak terbatas yang menjadi motto komunitas motor di seluruh penjuru Indonesia."

Sebelumnya, rombongan dilepas di Anjungan Pantai Losari Makassar oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. Start dari Makassar, rombongan singgah di Parepare. Selepas dari Parepare, rombongan ke Tana Toraja, kemudian Pinrang. Dari Pinrang menuju Majene, kemudian Mamuju, Mamuju Tengah, Palu, Gorontalo, Tomohon, dan finish di Manado pada 19 Agustus 2022.


Penulis: Arsyad/C