Skip to main content

Rari Maharani Menunda Mimpi Jadi Programer

Rari
Rari Maharani. (Irvan Abdullah/Wahyu Ade Saputra)

KABAR.NEWS - Sekilas gadis manis dan lucu ini tidak suka dengan hal serius. Siapa sangka Rari Maharani ternyata bercita-cita menjadi seorang Programer sebelum terjun ke dunia marketing communications di hotel berbintang milik Makassar.

Keseriusan gadis berdarah Ambon-Bugis ini dibuktikan dengan hijrah ke Bali untuk meneruskan pendidikan bidang IT dan programer.

Rari yang lahir di bulan Juli tahun 91' silam itu menjelaskan alasan menyukai profesi programer. 

"IT bawaannya pasti kereeeeeen, dan pastilah identik dengan kecerdasan, ketekunan dan fokus yang tinggi,"

Target awal Rari menjadi Programer tiba-tiba kandas saat Dia menyadari bahwa tinggal di tempat yang jauh dari keluarga utamanya orang tua dengan durasi waktu cukup lama adalah hal yang sulit.

"Sempat dapat beasiswa ke Malaysia juga tapi ditolak, ya alasannya lagi-lagi karena waktu itu saya tidak bisa jauh dari orang tua,"

1

Rari kemudian mencoba peruntungan di bidang perhotelan. Gadis penggemar musik Jazz ini berangkat sebagai Admin Food and Bavarage di salah satu hotel di tahun 2010.

"Kemudian karir naik ke Guest Relation Officer (GRO) dan terakhir jadi PR dan marcom sekitar 4 tahun lalu,"

Lambat laun, Rari yang lebih suka bereksplorasi di Gunung dibanding laut ini menemukan passion di bidang perhotelan. 

"Saya adalah orang yang cerewet, suka bergaul juga. Menjadi marcom saya seperti menemukan jiwa saya," 

Tidak hanya berbekal piawai membangun relasi, Rari yang doyan makan mie instan ini mengatakan kreativitas juga menjadi variabel yang harus dipenuhi untuk berkecimpung di bidang marketing communications

"Seluruh program perusahaan dalam menaikkan brand dan okupansi menjadi kerja Markom. Jadi selain tahu cara menyampaikan pesan lewat komunikasi, Marcom juga harus kreatif," 

2

Perbincangan KABAR.NEWS dengan Marcom yang menyukai lagu Give Me One Reason nya Tracy Chapman ini berlanjut ke suka duka dalam dunia kerja. 

"Jadi marcom banyak menyenangkannya. Contohnya, kita bisa ,membangun relasi dengan siapa saja, kreativitas kita akan terus diasah. Kalau sedihnya ada juga, saat mood saya sedang swing namun harus tetap tersenyum sama orang, itu sedih," kata Rari yang tidak doyan bercerita urusan pribadinya ini.

Setelah bincang-bincang seputar karir, yuk mengenal lebih dekat dengan Marcom cantik Rari Maharani lewat segmen Question and Answer.

 



loading...