Rapsel Ali Sudah Lama Impikan Bank Syariah Indonesia

Kunker ke BSI Cabang Makassar

Rapsel Ali Sudah Lama Impikan Bank Syariah Indonesia
Anggota DPR RI Rapsel Ali (tengah) melakukan kunjungan kerja di Bank Mandiri Syariah Cabang Makassar, Jumat (19/2/2021). (KABAR.NEWS/Rahma Amin)






KABAR.NEWS, Makassar - Anggota Komisi VI DPR RI, Muh. Rapsel Ali melakukan kunjungan kerja dengan menyerap aspirasi dan program dari Bank Syariah Indonesia(BSI) Cabang Makassar usai dibentuk.


Rapsel mengaku sudah lama mendambakan Indonesia punya Bank Syariah karena masyarakatnya didominasi oleh umat muslim. Sehingga sudah sepatutnya bank khusus syariah ini dibentuk dengan melakukan merger antar bank-bank syariah.


Bank-bank tersebut antara lain Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah.


"Negara kita adalah mayoritas muslim, oleh karena sudah sepatutnya ada bank yang mencirikan keislaman di Indonesia dengan konsep keuangan Syariah," kata Rapsel di Red Corner Jalan Mapala Kota Makassar, Jumat (19/2/2021).


Ia menitip harapan tentang penguatan ekonomi syariah agar bisa lebih dioptimalkan dengan mencontoh negara-negara yang notabene bukan negara muslim, namun memiliki bank-bank syariah yang kuat.


"Dari sini sebenarnya ide untuk membentuk bank syariah dan harapannya bisa menjadi bank syariah terkuat di dunia,"katanya.


Penulis: Rahma Amin/A