Rapat keeempat Bamus LKPJ Tak Dihadiri Anggota DPRD Sinjai

*Buntut mosi tidak percaya

Rapat keeempat Bamus LKPJ Tak Dihadiri Anggota DPRD Sinjai
Suasana ruang rapat Bamus LKPJ Bupati Sinjai tahun 2021 di DPRD Sinjai yang lowong, Selasa (5/4/2022). (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sinjai tahun 2021 kembali molor pada Selasa (5/4/2022).


Rapat yang sedianya digelar pada jam 10:00 WITA sampai 13:00 tak dihadiri beberapa anggota dewan. Hal ini disinyalir buntut dari sikap mosi tidak percaya 20 anggota DPRD Sinjai terhadap Jamaluddin selaku ketua dewan.


Pantauan KABAR.NEWS, sejumlah kursi yang telah disiapkan oleh bagian sekretariat DPRD Sinjai masih terlihat kosong melompong.


"Kami masih tetap menunggu teman-teman dan menunggu hingga Quorum, kami akan lanjutkan rapat ini," kata Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin yang juga pemimpin sidang Rapat Bamus LKPJ Bupati.

Sebelumnya, rapat Bamus LKPJ Bupati tahun 2021 ini sudah tertunda sebanyak tiga kali. Pertama tertunda karena tidak Quorum, agenda kedua dan ketiga pada Senin kemarin, peserta rapat Walk Out karena tidak menerima rapat tersebut dipimpin oleh Jamaluddin.


Sekadar diketahui, selain rapat Bamus LKPJ Bupati Sinjai, hari ini juga terdapat agenda rapat Rapat Kerja Komisi dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait aspirasi di Pilkades Aska.


Penulis: Syarif/A