Rapat dengan Plt Gubernur, Bupati Jeneponto Minta Jajarannya Jangan Ego

Rapat secara daring

Rapat dengan Plt Gubernur, Bupati Jeneponto Minta Jajarannya Jangan Ego
Pejabat Pemkab Jeneponto bersama Bupati Iksan Iskandar mengiktui silaturahmi virtual dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Humas/Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Jenepoto Iksan Iskandar mengikuti silahturahmi yang dilaksanakan oleh Pelaksa Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui virtual zoom.


Iksan Iskandar didampingi Sekda, Syafruddin Nurdin dan beberap pimpinan OPD mengikuti virtual zoom di Ruang Pola Panrannuanta, Kantor Bupati, Senin (17/5/2021).


Sudirman pada kesempatan ini menyampaikan harapannya agar pemerintah daerah dapat disiplin, bekerja keras serta berkontribusi lebih besar dalam menggerakkan sektor riil, mendorong penciptaan lapangan kerja baru dan membantu pelaku usaha terutama UMKM agar bisa kembali produktif.


"Dalam kondisi covid sekarang ini kita harus mampu bergerak cepat dan tepat dalam memberikan kontribusi di banyak aspek kehidupan masyarakat, buang ego sektoral, egosentris lembaga, perkuat integritas serta profesionalitas," ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, Iksan Iksandar secara khusus meminta kepada seluruh yang hadir agar fokus, disiplin dan mengedepankan moralitas tinggi dalam bekerja 


"Saya berharap kepada seluruh yang hadir agar berdisiplin dan mengedepankan moralitas tinggi dalam bekerja," tegasnya.


Iksan juga mengajak agar dalam proses pelayanan semuanya dapat berjalan sesuai SOP dan target yang ada.


"Ke depan saya ingin melihat capaian progres terhadap time schedule, dengan memperhatikan SOP yang ada, saya berharap semua kembali melihat buku kerja, apa yang sudah kita targetkan harus selesai tepat waktu," ungkap politisi Golkar ini.


Di akhir sambutannya, Iksan menyampaikan sinyal positif peningkatan ekonomi di masa pandemi meski tidak terlalu signifikan.


"Di tahun 2020 ekonomi kita naik 5 persen, tahun ini naik 0,7 persen, saya berharap OPD dan stakeholder dapat mengambil peran lebih guna mempercepat akselerasi layanan masyarakat, dengan melihat aktifitas pasar di H-3 lebaran yang cukup tinggi mudah-mudahan tidak mempengaruhi peningkatan covid tapi justru mempengaruhi peningkatan ekonomi," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/C