Skip to main content

Rampas HP Kenalan Sosmednya, Warga Pallangga Diringkus Polisi

Residivis curas
Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, didampingi Kepala Polsek Pallangga, AKP Hendra S, saat menggelar press conference, Sabtu (10/08/2019) siang.(REZA/KABAR.NEWS)

 

KABAR.NEWS, GOWA - Polres Gowa melalui Polsek Pallangga kembali meringkus seorang penjahat kambuhan alias residivis pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa.

 

Hasil ungkap ini pun dipaparkan langsung oleh Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, didampingi Kepala Polsek Pallangga, AKP Hendra S, saat menggelar press conference, Sabtu (10/08/2019) siang.

 

Adapun pelaku yang berinisial MR (17), warga Kecamatan Pallangga. Tersangka diciduk polisi pada Jumat (09/08/2019) malam kemarin, pasca melakukan aksi curas yang dilakukannya terhadap seorang perempuan yang dikenalnya melalui media sosial.

 

"Aksi pelaku berawal saat ia mengajak seorang perempuan yang dikenalnya melalui medsos untuk bertemu. Saat bersama, pelaku kemudian meminjam HP korban, namun saat korban meminta HPnya kembali, korban justru mendapat perlakuan marah dari pelaku," jelas AKP Tambunan.

 

Tak sampai disitu, pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh harian ini bahkan mengancam dengan pisau dan membuat korban tak berani untuk melakukan perlawanan, sehingga pelaku pun melarikan diri dan membawa HP korban tersebut.

 

"Berdasarkan riwayat kejahatan, tersangka merupakan residivis kasus curas yang kerap beraksi di wilayah Kota Makassar dan Gowa sejak tahun 2016-2019," tambahnya.

 

Beberapa barang bukti pun kini berhasil disita petugas dari tangan pelaku. Diantaranya satu lembar baju, satu bilah pisau, dan satu unit sepeda motor.

 

"Pelaku kini dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," tegasnya.


*Reza Rifaldi