Rakerda II, PDIP Sulsel Bersiap Hadapi Verifikasi Parpol

Ketua PDIP Sulsel mengajak kader untuk gotong royong membantu warga di tengah pandemi.

Rakerda II, PDIP Sulsel Bersiap Hadapi Verifikasi Parpol
PDIP Sulsel menggelar Rakerda II. (Foto: KABAR.NEWS)












KABAR.NEWS, Makassar - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) II di Sekretariat PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Minggu (25/7). Dalam rakerda tersebut, PDIP Sulsel melakukan konsolidasi untuk bersiap menghadapi momen politik, khususnya verifikasi partai politik. 

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, rakerda ini merupakan ajang konsolidasi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi momen politik seperti Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024. Selain itu kegiatan itu juga untuk mempersiapkan diri menghadapi verifikasi partai politik pada tahun depan. 

“Seluruh kader partai diminta untuk menjaga kekompakan dan gotong royong, serta menjaga marwah partai,” kata ARW.

Selain itu, ARW juga minta seluruh kader untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19.

“Kesampingkan dulu perbedaan untuk untuk bersama-sama melawan Covid-19, jangan saling menyalahkan, ini merupakan untuk keselamatan rakyat,” ungkap Anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Rakerda kedua PDIP Sulsel ini yang digelar secara daring merupakan salah satu bentuk upaya membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selain itu, Andi Sudirman juga meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk partai politik agar bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan juga partai politik dalam upaya mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19,” pungkasnya.

Pada rakerda itu, dihadiri seluruh pengurus DPC PDIP 24 kabupaten/kota dan dilakukan secara virtual, seluruh anggota DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.