Rakercab PDIP Torut, Kalatiku Minta Pengurus Solid Tatap Pemilu 2024

Maksimalkan mesin partai

Rakercab PDIP Torut, Kalatiku Minta Pengurus Solid Tatap Pemilu 2024
Suasana Rakercab PDIP Toraja Utara di Rantepao, Kamis (27/5/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Pembina PDIP Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulsel, Kalatiku Paembonan meminta kader banteng moncong putih di daerah ini untuk solid dan aktif turun ke masyarakat menjelang Pemilu 2024.


Hal itu disampaikan Kalatiku saat pembukaan rapat kerja cabang (Rakercab) PDIP Torut yang digelar di Hotel Toraja Prince, Rantepao, Kamis (27/5/2021). Rakercab tersebut dihadiri Pengurus PDIP Sulsel, Anggota DPR RI dari PDIP, Sarce Bandaso dan kader se-Kabupaten Torut.

"Keratakan dan kesimpang siuran informasi dengan pengurus DPAC di kecamatan-kecamatan yang terjadi selama ini, mari kita perbaiki dan kerja sama membesarkan partai. Agar kita bisa memenangkan pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang akan datang," kata Kalatiku yang juga Mantan Bupati Torut.


Sementara, Sarce Bandaso dalam kesempatan ini mengaku telah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat Toraja di Senayan. Salah satunya program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu. Namun, pada tahun 2021 ini, dirinya fokus menggarap asipirasi di Luwu Raya.


Ketua DPC PDIP Torut Semuel Matasak mengatakan, rakercab merupakan program tahunan PDIP yang difokuskan menatap tahapan pemilu dan Pilkada Serentak 2024.


Dijelaskan Semuel bahwa untuk mencapai target partai yakni meraih kursi pimpinan DPRD Torut, mempertahankan satu kursi PDIP di DPRD Sulsel dan DPR RI seperti yang ada saat ini.


Maka, lanjut Semuel, berbagai langkah dilakukan mulai dari pengisian pengurus dari DPC hingga ke anak ranting partai, sayap-sayap partai terus  dan terus menjalin komunikasi yang intens guna terus menjaga keutuhan partai.


"Kegiatan rakercab ini merupakan tahap evaluasi partai jelang pemilu, terkait kesiapan-kesiapan partai untuk memenangkan Pemilu," katanya.


Dia berharap kegiatan rakercab ini bisa memaksimalkan komunikasi antara kader agar ke depan semakin baikdan persiapan-persiapan pengurus bisa semakin baik.


"Dengan menjalin komunikasi dan mempersiapkan pengurus mulai dari dusun/lembang, kita berharap pada pemilu menggapai target pimpinan DPRD Torut serta mempertahankan kursi PDIP di propinsi dan pusat," harapnya.


Penulis: Febriani/B