Raja Juli Antoni Optimis PSI Sulsel Berjaya di Pemilu 2024

*PSI Sulsel siap hadapi verifikasi KPU

Raja Juli Antoni Optimis PSI Sulsel Berjaya di Pemilu 2024
Sesi foto bersama pada Kopdar Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan di Kota Makassar. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, optimis partainya di Sulawesi Selatan (Sulsel) dapat meraih kursi legislatif pada Pemilu 2024.


"Saya sangat optimis bahwa PSI dibawah pimpinan Pak Afandi Agusman akan mendapatkan berkah politik yang Insya Allah 2024 nanti sangat banyak," kata Juli saat ditemui wartawan pada acara Kopi Darat wilayah (Kopdarwil) PSI Sulsel di Kota Makassar, Minggu kemarin.


Pada pemilu nanti, PSI memasang target minimal memiliki fraksi di DPRD Sulsel. Begitu juga di tingkat kabupaten kota, berharap bisa meloloskan kadernya ke parlemen dan memiliki fraksi sendiri.


Demi mencapai target itu, Juli terlebih dahulu meminta PSI Sulsel bersiap menghadapi tahapan verifikasi administrasi dan faktual untuk kepesertaan Pemilu 2024. 


Juli menyebutkan, dari 24 kabupaten kota di Sulsel, saat ini sudah 11 DPD PSI yang merampungkan kelengkapan adminsitrasi dan siap mengikuti tahapan verifikasi KPU.


"Sedangkan yang lain sementara proses. Tapi sekali lagi kami optimis, verifikasi ini bukan suatu hal yang berat dilakukan, sehingga nanti kami mulai menata elektoral setelah verifikasi internal selesai pada bulan Februari selesai semua," kata Juli.


Sebagai informasi, pada Pemilu tahun 2019, tak ada satupun calon legislatif dari PSI yang lolos ke gedung DPRD kabupaten kota maupun di tingkat provinsi Sulsel.