Skip to main content

Raja Curanmor Bertato Granat Dibekuk Polisi di Maros

Curanmor
Pelaku saat diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel.


KABAR.NEWS, Makassar - Resmob Polda Sulsel bersama Tim Pegasus Polres Jeneponto, meringkus pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) lintas kabupaten di Pantai Tak Berombak (PTB), Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Maros, Minggu (17/3/2019).


Dia adalah Hariadi alias Babe (26). Pria bertato bom granat ini merupakan residivis dalam kasus pencurian sepeda motor. Dan dalam catatan kriminalnya, pelaku telah beraksi di 42 lokasi di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa pihaknya kembali berhasil meringkus raja pelaku pencurian sepeda motor di Sulawesi Selatan. 


"Pelaku ini adalah raja pencuri motor di Sulawesi Selatan. Ia telah beraksi hingga puluhan kali dan juga merupakan residivis dalam kasus yang sama," kata Dicky Sondani, Senin (18/3/2019).


Dia menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari Polres Jeneponto mengeluarkan surat daftar pencarian orang (DPO) terhadap pelaku. Saat mendapatkan informasi atas keberadaan pelaku di Kabupaten Maros, anggota langsung ke lokasi dan meringkus pelaku.


"Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor dibeberapa lokasi di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Jeneponto," pungkasnya.


Hingga saat ini, pelaku bersama barang bukti sepeda motor korban telah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

  • Lodi Aprianto