Radja Nainggolan Tak Perkuat Bhayangkara FC Lawan PSM Makassar

Akan duduk di bangku cadangan

Radja Nainggolan Tak Perkuat Bhayangkara FC Lawan PSM Makassar
Pemain Bhayangkara FC, Radja Nainggolan saat latihan di Bosowa Sport Centre Kota Makassar, Selasa (5/12/2023). (Instagram/bhayangkarafc)

KABAR.NEWS, Makassar - Mantan pemain Timnas Belgia Radja Nainggolan dipastikan tidak akan memperkuat Bhayangkara FC saat berjumpa PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (8/12/2023).

Pelatih Bhayakara FC, Mario Gomez mengatakan, Radja Nainggolan masih butuh waktu untuk beradapatsi dengan tim barunya. Ia kan berada di bangku cadangan dalam laga pekan ke-22 Liga 1.

"Dia akan hadir bench tapi tidak mainz karena Radja Nainggolan sudah tidak main agak lama sehingga kita perlu disimpan dulu lah," kata Gomez usai latihan di Lapangan Bosowa, Kota Makassar, Selasa (5/12/2023).

Radja Nainggolan yang pernah membela Inter Milan juga AS Roma, direkrut Bhayangkara FC untuk sisa musim 2023/2024. Pemain berdarah Batak itu didatangkan dengan status free atau tanpa klub.

Selama sesi latihan di Makassar, Radja Nainggolan terlihat aktif dan ikut game bersama punggawa Bhayangkara lainnya. Pemain berposisi gelandang tersebut terlihat cukup gempal di usianya yang menginjak 35 tahun.

"Performa (Radja Nainggolan) bagus, tapi kita kondisikan dia akan duduk di bench pemain nantinya," ujar Gomez.

Radja Nainggolan sendiri mengaku tidak bisa langsung dimainkan Bhayangkara FC melawan PSM Makassar. Ia mengaku butuh waktu satu minggu untuk mengembalikan performa.

"Saya tidak bisa langsung main, karena lama tidak main, mungkin satu minggu untuk fit kembali," kata Radja Nainggolan usai latihan di Makassar.

Laga PSM Makassar versus Bhayangkara FC pada Jumat nanti menjadi pertandingan terakhir Juku Eja di Gelora Habibie untuk musim ini. Stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu akan direnovasi oleh Kementerian PUPR.