Quick Count Pilkada Bulukumba: Utta-Edy Menang  

Posisi kedua ditempati paslon nomor urut 2, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, dengan perolehan suara 28,95 persen.

Quick Count Pilkada Bulukumba: Utta-Edy Menang  
Ilustrasi Pilkada.(Kabar.News)












KABAR.NEWS, Bulukumba - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 4, Andi Mucthar Ali Yusuf  - Andi Edy Manaf, sementara unggul berdasarkan hasil Quick Count atau hitungan cepat. 

Hitungan cepat itu dilakukan oleh Index Indonesia yang ditayangkan Metro TV. Sejak pukul 17.04 WIB, suara yang masuk sudah mencapai 100 persen.

Dari suara 100 persen itu, pasangan Andi Utta-Andi Edy Manaf unggul jauh dari tiga lawannya.Pasangan bertagline 'Harapan Baru' itu meraih suara 37,55 persen. 

Posisi kedua ditempati paslon nomor urut 2, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, dengan perolehan suara 28,95 persen. Di posisi ketiga ditempati pasangan nomor urut 2, Askar HL-Arum Spink dengan perolehan suara 27,66 persen.

Sementara posisi paling buncit ditempati pasangan nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki- Andi Murniati Makking dengan suara 5, 84 persen. 

Anggota Komisioner KPU Bulukumba, Syamsul mengatakan, bahwa ada beberapa lembaga survei yang melakukan quick count di Bulukumba. 

"Teman-teman bisa melihat sendiri kan lembaga-lembaga survei yang melakukan quick count," ujarnya kepada Kabar.News, Rabu (9/12/2020).

Hanya saja, dia mengaku tak tahu berapa jumlah perolehan suaran dari lembaga survei."Saya kurang tahu pasti, ada berapa yang melakukan quick count di Bulukumba. Tapi mari kita tunggu keputusan KPU soal perolehan," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/B