Skip to main content

PW Muhammadiyah Restui Iqbal Djalil Bertarung di Pilwalkot Makassar

PW Muhammadiyah Restui Iqbal Djalil Bertarung di Pilwalkot Makassar
Bakal calon wali kota Makassar, Iqbal Djalil (kiri) menerima kartu tanda anggota Muhammadiyah dari Ketua DPW Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel memberikan restu kepada Muhammad Iqbal Djalil atau akrab disapa ustadz Ije untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar tahun 2020.


Hal itu terungkap saat Iqbal Djalil diterima secara resmi oleh pengurus PW Muhammadiyah Sulsel di Pusat Dakwah Muhammadiyah (PDM) Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.


Baca juga: Prioritaskan Chaidir Syam, PAN Tak Buka Penjaringan Pilkada Maros

Dalam pertemuan pengurus PW Muhammadiyah tersebut, turut hadir sejumlah pengurus teras antara lain, mantan Ketua PW Muhammadiyah Sulsel KH Alwi Uddin.


Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Dr Ambo Asse mengungkapkan dukungan kepada Iqbal Djalil untuk maju dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2020.


"Ini bukan rekomendasi, tapi kami merestui (Iqbal Djalil) untuk maju di Pilwalkot Makassar," ujar Prof Ambe Asse yang juga sekaligus menyerahkan kartu yang jadi penanda Iqbal Djalil sebagai anggota Muhammadiyah.


Pada kesempatan itu, Iqbal Djalil diberikan kesempatan untuk memberikan tausyiah singkat, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait dengan rencana-rencana Iqbal Djalil maju di Pilwalkot Makassar.


Iqbal Djalil mengemukakan, dirinya maju di Pilwalkot Makassar dengan dilandasi niat ikhlas membangun Kota Makassar yang tidak hanya nyaman dan aman untuk semua, tapi juga menumbuhkan suasana regisiutas dalam berbagai sendi kehidupadan masyarakat kota.


Baca juga: Deng Ical Temui JK dan CT, Bahas Pilkada Makassar? 

"Saya tidak menjanjikan banyak modal untuk saya bawa di Pilwalkot Makassar ini. Tapi saya membawa niat untuk membawa Makassar yang nyaman, aman dan religi," ungkap Iqbal, Kamis (17/10/2019).


Selain silaturahmi dengan pimpinan PW Muhammadiyah Sulsel, Iqbal Djalil juga bertemu dengan pengurus sejumlah organisasi di bawah naungan salah satu ormas terbesar di Indonesia ini.


Andi Frandi/C

 

loading...