Putus Penularan, Satgas Covid-19 Swab Test Pegawai BKPSDM Parepare

Screening pencegahan

Putus Penularan, Satgas Covid-19 Swab Test Pegawai BKPSDM Parepare
Tes Swab Covid-19 terhadap pegawai BKPSDM Parepare, Senin (22/2/2021). (Foto: Humas)






KABAR.NEWS, Parepare - Tim Gugus Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melakukan screening dan swab test di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (22/2/2021).


Koordinator Gerak Cepat Penanganan Covid-19 Puskesmas Lumpue, Irnawati menjelaskan, setelah diketahui adanya salah satu ASN di BKPSDM terkonfirmasi positif Covid-19, maka pihaknya bergerak cepat melakukan screening dan swab test.


"Hal ini sebagai upaya untuk menghentikan penularan virus Covid-19 khususnya di lingkungan perkantoran yang masih meningkat hingga saat ini,"  kata Irna dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Irnawati mengungkapkan, sebanyak 14 orang ASN BKPSDMD dan ditambah dua orang ASN dari bagian hukum setdako Parepare dilakukan screening kemudian diswab test.


"Pemeriksaan swab test yang dilakukan tadi menunggu hasil selama tiga hari ke depan, sambil menunggu hasilnya, 16 orang tadi kami minta untuk isolasi mandiri dulu," paparnya


Sementara itu, Kepala BKPSDM Parepare Gustam Kasim mengatakan, setelah diketahui sekretarisnya terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya bergerak cepat untuk melakukan swab test kepada staf ataupun pegawai.


"Jadi kami bergerak cepat mengajak tim gugus Covid-19 untuk melakukan swab test untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak bertambah, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di Kantor kami," pungkasnya.


Penulis: Arsyad/C