Purna Paskibraka Palopo Ikut Bersih-bersih sambut Penilaian Adipura

- Program PPI Care

Purna Paskibraka Palopo Ikut Bersih-bersih sambut Penilaian Adipura
Aksi bersih-bersih dilakukan calon paskibraka dan purna paskibraka di depan kantor Wali Kota Palopo. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Palopo - Purna Paskibraka Indonesi (PPI) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ikut terlibat membantu daerah berjuluk Kota Idaman ini untuk meraih Piagam Adipura.


Hal itu dibuktikan dengan aksi-aksi bersih lingkungan yang digelar PPI Palopo selama dua hari terakhir, mulai Senin hingga Selasa, 27- 28 Juni 2022.


Wakil Ketua PPI Palopo Yusriadi Tauhid mengatakan, kegiatan selama dua hari ini melibatkan ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo dan juga calon paskibraka. 


"Aksi bersih-bersih ini merupakan program sosial pengabdian masyarakat PPI Palopo menjelang penilaian Adipura," kata Yusriadi Tauhid dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Selasa (28/6/2022).

Pembuatan lubang resapan biopori di Lapangan Pancasila Palopo yang dilakukan oleh PPI, calon paskibraka bersama Staf DLH Palopo. (IST/HO)


Yusri menjelaskan, pengurus PPI bersama calon paskibraka dan staf DLH Palopo, turun membersihkan juga menanam pohon pada beberapa sudut kota. Beberapa titik yang disasar antara lain, Perumahan Bogar, Lapangan Pancasila dan Taman I Love Palopo.


Tak hanya itu, aksi bersih - bersih dan pelestarian lingkungan ini juga menyentuh Kantor Wali Kota Palopo. Pada hari pertama, dua kelompok diterjunkan membuat lubang resapan biopori di Lapangan Pancasila.


"Program Care PPI Palopo ini diharap bisa ikut membantu Kota Palopo meraih Piagam Adipura. Aksi sosial ini akan tetap berlanjut sebagai bentuk sinergi PPI dengan pemerintah," tandas Yusriadi Tauhid.