PUPR Parepare segera Perbaiki Jembatan Hikmah di Bacukiki Barat

* Rusak terdampak banjir

PUPR Parepare segera Perbaiki Jembatan Hikmah di Bacukiki Barat
Dinas PUPR Parepare meninjau jembatan Hikmah di Bacukiki Barat. (IST)

KABAR.NEWS, Parepare - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, meninjau Jembatan Hikmah dan Jalan Persatuan di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis (15/6/2023).


Pasalnya, pasca bencana banjir yang terjadi di Kota Parepare beberapa waktu lalu, menyebabkan jembatan dan Jalan Persatuan di depan BTN Savaras yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman dan BTN Carlos itu, rusak.


Peninjauan itu dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Parepare, Widin Wijaya, bersama tim.  Widin menjelaskan, kunjungan itu sebagai tahap awal. Atau dengan kata lain sedang dilakukan survey untuk segera diusulkan.


"Ini baru disurvei dulu. Untuk kemudian segera diusulkan. Apakah nantinya dikerjakan lewat kegiatan ataukah melalui pemeliharaan rutin jembatan," jelas Widin.  


Mantan Lurah Sumpang Minanngae itu juga menambahkan, peninjauan itu juga atas perintah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melalui Kepala Dinas PUPR untuk segera dilakukan perbaikan. Pasalnya, kata Widin, Pemkot Parepare berupaya maksimal untuk terus memberikan yang terbaik untuk keselamatan warga.


"Apalagi kalau kita lihat kondisi jembatan ini  sudah sangat membahyakan pengguna jalan. Disebakan railing jembatan yang sudah hancur dan hilang. Kami akan berupaya maksimal untuk segera membenahinya," imbuh Widin.


Penulis: Arsyad/C