Skip to main content

Punya Kepala Daerah Hingga Menteri, NasDem Optimis Lolos Parliamentary Threshold

Punya Kepala Daerah Hingga Menteri, NasDem Optimis Lolos Parliamentary Threshold
Pengurus DPW Partai NasDem Sulsel saat mendaftarkan bacalegnya ke Kantor KPU Provinsi Sulsel pada 2018 lalu. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar -  Juru Bicara DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), M. Rajab mengaku optimis partainya tetap lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold  (PT) sebesar 4 persen pada Pemilu 2019.


Baca juga: BPN Prabowo-Sandi: CRC Surveyor dan Timses Jokowi-Ma'ruf

Meski temuan survei nasional Celebes Research Center (CRC) mengungkap, Partai NasDem hanya meraih 2,8 persen elektabilitas dan terancam tak bisa mendudukkan calon legislatifnya (caleg) di Senayan.


"NasDem tetap optimis masuk dalam PT Pilcaleg 2019. Kalau survei CRC menunjukkan NasDem di bawah angka PT, lembaga survei yang lain menunjukkan justru NasDem melewati angka PT 4 persen," kata Rajab, via telepone, Senin (11/2/2019).


Dalam temuan survei CRC yang dirilis, di Jakarta, Minggu (10/2/2019), NasDem dan sembilan partai lainnya terancam tak lolos. Survei itu mengungkap, partai besutan Surya Paloh kalah dari PKB, PKS dan Demokrat. 


Menurut Rajab, pihaknya enggan membenturkan temuan survei elektabilitas CRC dengan lembaga lain. Caleg DPRD Sulsel dari Dapil Luwu Raya itu hanya berkaca pada momen Pemilu 2014.


"Coba kita lihat di Pilcaleg 2014 yang lalu, survei nasdem selalu dibawah angkat PT, tapi nyatanya NasDem bisa meraih 6,8 persen suara secara nasional," katanya.


"Apatah lagi sekarang, NasDem punya anggota DPR, Nasdem punya Gubernur terpilih, NasDem punya Bupati-Walikota, dan NasDem ada di barisan menteri," pungkas Rajab.


Rajab yang juga Legislator DPRD Sulsel berpendapat jejaring struktural Partai NasDem tersebut dianggap sebagai kekuatan dan menjadi modal utama dalam mengangkat posisi NasDem di tiga besar Pemilu 2019. 


Baca juga: NasDem Gowa Klaim Kekuatan Calegnya Merata di Semua Dapil

"Kami masih optimis, NasDem akan menang besar menuju tiga besar di tahun 2019," tandasnya.

 

loading...