Punya Kekuatan Politik, Surya Paloh yakin NasDem Sulsel Raih 6 Kursi DPR RI

*Disampaikan Paloh saat peresmian NasDem Tower

Punya Kekuatan Politik, Surya Paloh yakin NasDem Sulsel Raih 6 Kursi DPR RI
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan sambutan pada peresmian Tower NasDem. (Tangkapan Layar/YouTube NasDem)

KABAR.NEWS, Jakarta - Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse dan Sekretarisnya, Syaharuddin Alrif, menghadiri peresmian Tower NasDem di Jakarta, pada Selasa (22/2/2022). Kehadiran jajaran NasDem diapresiasi Ketua Umum Surya Paloh.


Paloh mengatakan, Sulsel merupakan denyut dinamika Partai NasDem. Dia mengaku memantau situasi partai berjargon restorasi ini di Sulawesi Selatan.


"Kami menggeluti sungguh-sungguh denyut Nasdem di Sulawesi Selatan. Nasdem di Sulawesi Selatan konstan, tidak terkesan fluktuaktif yang berarti. Konstan dalam tren yang ke atas," kata Surya Paloh dalam video sambutannya.


Selain Rusdi Masse dan Syaharuddin Alrif, launching Tower NasDem yang diresmikan Presiden Joko Widodo, turut dihadiri Wakil Ketua Bidang Bappilu Rudianto Lallo dan Wabendum DPP, Fatmawati Rusdi.


Melihat dinamika NasDem Sulsel yang konstan tanpa gejolak berarti, Surya Paloh yakin partainya akan mendudukan minimal enam Anggota DPR RI dari tiga daerah pemilihan di Sulsel saat Pemilu 2024.


"Itu keyakinan saya, add list tidak mengada-ngada. Karena kerja-kerja politik, kekuatan infastruktur partai, ketokohan, logistik, itu menjadi kesatuan yang kuat sekali dalam konsolidasi Partai Nasdem kita di Sulawesi Selatan," tutur Surya Paloh direspons tepuk tangan oleh hadirin.


"Jadi ini tinggal mempertahankan sampai hari H," tambah Paloh.


Sekadar diketahui, Partai NasDem pada Pemilu 2019 berhasil mengirim 4 wakilnya ke DPR RI dari tiga dapil di Sulsel. 


Mereka adalah Rapsel Ali dari Dapil Sulsel 1, Hasnah Syam dari Dapil Sulsel 2 dan Rusdi Masse bersama Eva Stevany Rataba dari Dapil Sulsel 3. Perolehan itu terbanyak dibanding partai lain di Sulsel.