Punya Airsoft Gun, 6 Polisi Gadungan Pernah Gerebek Hotel Makassar

Akhirnya ditangkap polisi asli

Punya Airsoft Gun, 6 Polisi Gadungan Pernah Gerebek Hotel Makassar
Ilustrasi polisi gadungan. (Led Equipped)






KABAR.NEWS, Makassar - Enam polisi gadungan yang diamankan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, ternyata sudah dua kali melakukan tindakan pemerasan. 


Dari hasil interogasi terhadap polisi gadungan ini, mereka mengaku pernah menggerebek tamu di salah satu hotel di Kota Makassar. Parahnya lagi, para pelaku sempat merekam video detik-detik saat melakukan penggerebekan salah satu tamu hotel.


"Setelah didalami dan dilakukan interogasi terhadap pelaku kami dapati juga tiga rekaman video di handphone nya adanya aksi penggerebekan di sejumlah hotel dengan modus mengaku sebagai anggota polisi kemudian memeras juga pengunjung hotel," kata Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah saat dikonfirmasi, Senin (5/4/2021) siang.


Kasus ini berhasil diungkap polisi setelah aparat gadungan tersebut berkedok polisi lalu lintas dan menilang sepeda motor warga. Agar kendaraan itu bisa dimiliki kembali, polisi gadungan meminta uang tebusan Rp800 ribu.


Sejumlah korban dari polisi palu tersebut kemudian melapor ke polisi. Dari hasil pengembangan, keenam pelaku berhasil ditangkap di sejumlah lokasi di Kota Makassar.


Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam jenis badik hingga senjata airsoft gun yang dibawanya ketika melancarkan aksi kejahatan.


"Iya ada dua badik, 1 air softgun, dan 1 pistol mainan, ini diduga mereka pakai saat melakukan pemerasan terhadap korban," ungkap Nasrullah.

Para polisi gadungan itu masing-masing bernama M. Rasul (29), Imran Tahrira (21), Rival (24), Syahrul Aldila (32), Aldi Febrian (18), dan Muh. Alsabani Chair (19). Mereka diamankan polisi dua lokasi berbeda, di Jalan Sungai Cerekang dan Jalan Veteran, Kota Makassar, Senin (5/4/2021) dini hari


Penulis: Reza Rivaldy/B