Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Bunga Ejaya Makasaar

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar harus berjibaku selama 30 menit untuk memadamkan kobaran api.

Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Bunga Ejaya Makasaar
kebakaran di kawasan padat penduduk di jalan Bungaya Ejaya  Kacamatan Bontoala, Lorong 5, Minggu (7/1/2021).(KABAR.NEWS/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS, Makassar--Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Bunga Ejaya  Kacamatan Bontoala, Lorong 5, Minggu (7/1/2021).

Dalam insiden ini, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar harus berjibaku selama 30 menit untuk memadamkan kobaran api.

"Jadi tadi informasinya kurang lebih 18:05 Wita, 15 unit armada, 30 menit kurang lebih kita padamkan," kata Plt Kepala Dinas Damkar Makassar, Elo Dewata Wahid kepada awak media di lokasi. 

Kata Elo Dewata, sebenarnya kalau kita saksikan utara kota memang kejadian-kejadian kebakaran antusias masyarakat begitu besar kami agak terhalang sedikit karena anggota kami datang mereka sudah masuk menarik selang.

"Tapi Alhamdulillah berkat bantuan masyarakat disini 30 menit kami sudah bisa atasi," ujarnya.

Di jelaskan juga bahwa dalam proses pemadaman mengalami sedikit kendala karena akses lokasi kebakaran agak sulit karena masuk dalam lorong atau gang kecil, sehingga pihaknya menggunakan dua titik akses.

"Aksesnya masuk memang agak sulit sehingga kita ambil dua titik. Satu dari jalan Bunga Eja satu dari lorong sebelah. Alhamdulillah semua bisa kita atasi," ungkapnya. 

Meksi demikian, pihaknya belum bisa memastikan berapa total rumah yang hangus terbakar. Namun kuat dugaan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

"Belum bisa kita bisa identifikasi jumlah rumah yang terbakar, informasi dari warga korsleting listrik," tuturnya. 

"Mobil sulit masuk jadi selang kita tarik sampai 50 meter, kalau kita lihat ada 5 sampai 6 rumah, tapi belum kita pastikan  karena rata-rata di dalam itu rumah panggung," sambungnya.

Dia juga menambahkan tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.
"Korban jiwa untuk sementara tidak ada laporan kami dapat," pungkasnya. 

Sementara salah seorang warga setempat, Fitriani (30) memperkirakan ada sekitar 20 unit rumah yang hangus terbakar dalam insiden tersebut.

"Disini kira-kira ada 20 lebih rumah karena rumahkan di sinikan berpetak-petakki," katanya kepada KABAR.NEWS saat ditemui di lokasi. Dalam Proses Pemadaman, Damkar Kota Makassar menerjunkan 15 Unit Mobil dan sebanyak 50 Orang personil.

Penulis : Darsil Yahya/A