Puluhan Pemuda Pesta Ballo di Halaman Masjid Diamankan Polisi

Diamankan saat Tim Penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) bersama dengan Tim Patmor Satsabhara Polrestabes Makassar sedang melakukan patroli.

Puluhan Pemuda Pesta Ballo di Halaman Masjid Diamankan Polisi
Puluhan pemuda yang diamankan personel Tim Penikam Polrestabes Makassar saat kedapatan berpesta miras di pelataran Masjid.(Ist)

KABAR.NEWS, Makassar  - Puluhan pemuda di Jalan Sungai Preman 2, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian. Mereka diamankan polisi lantaran melakukan pesta minuman keras (miras), Minggu (22/11/2020) dini hari tadi. Parahnya lagi, puluhan pemuda itu pesta miras khas Makassar (ballo) di pelataran masjid.

Para pemuda itu diamankan saat Tim Penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) bersama dengan Tim Patmor Satsabhara Polrestabes Makassar sedang melakukan patroli. Saat itu petugas mendapatkan informasi dari masyarakat di kawasan tersebut, bahwa ada sejumlah pemuda sedang berpesta miras.

"Berdasarkan informasi dari warga, Tim Penikam bersama Patmor Sabhara Polrestabes Makassar bergerak ke lokasi dan mengamankan para pemuda itu," kata Kepala Tim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, kepada wartawan.

Lebih lanjut Arif mengungkapkan, para pemuda itu sedang berpesta miras di pelataran Masjid. Total ada 33 orang diamankan dan diserahkan ke Mapolsek Ujung Pandandang guna diproses lebih lanjut.

"Puluhan pemuda yang tengah pesta miras di depan halaman masjid yang diamankan bersama barang buktinya. 33 orang, kemudian diserahkan ke Polsek Ujung Pandang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Dari situ, kata Arif, pihaknya mengamankan tiga jerigen dan 12 botol miras jenis ballo yang dikonsumsi para pemuda itu."Tiga jeringen miras jenis ballo dan 12 botol miras. Dari keterangannya mereka sedang merayakan ulang tahun salah satu temannya ini," pungkasnya.

Penulis : Reza Rivaldy/B