Puluhan Grup Band akan Tampil di Panggung Reuni Musisi Palopo

* Edisi kelima setelah dua tahun vakum

Puluhan Grup Band akan Tampil di Panggung Reuni Musisi Palopo
Ketua Forum Komunikasi Musisi (Formasi) Formasi Palopo, Erick Nadet, saat ditemui di studion Formasi. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)

KABAR.NEWS, Palopo - Forum Komunikasi Musisi atau Formasi Kota Palopo kembali menggelar ajang reuni untuk musisi lokal setempat dalam event bertajuk Sound of Reunion (SOR).


Jika tak ada aral melintang, panggung reuni edisi kelima tersebut bakal berlangsung di taman I'm Palopo City, Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/9/2022) besok.


Ketua Formasi Palopo Erick Nadet mengatakan, event reuni kelima ini bakal menampilkan sedikitnya 26 grup band atau penyanyi yang pernah malang melintang di berbagai panggung.


"Event ini sebagai ajang silaturahmi teman-teman musisi Palopo untuk membangun kembali keakraban. Di samping itu, memberikan wadah untuk berekspresi setelah dua tahun vakum karena pandemi," ujar Nadet saat ditemui di Gedung Kesenian Palopo, Kamis (22/9/2022).


Sebelum event pada Sabtu besok, Sound of Reunion Palopo terakhir digelar pada tahun 2019. Nadet memastikan reuni edisi kelima bakal dikemas lebih meriah dengan berbagai pertunjukan musisi lintas generasi dan aliran musik.


Tidak hanya menampilkan pemusik yang berkecimpung di Palopo, Sound of Reunion 5 ini turut mengundang musisi asal daerah tetangga yakni Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur dan Luwu.


"Nanti juga ada pertunjukan ligthing show, peluncuran single dan tentunya penampilan rekan-rekan musisi. Sound of Reunion kelima ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk Pemkot Palopo, khususnya Kejari Palopo," tutur Nadet.


Nadet menandaskan bahwa sound of reunion telah menjadi program tahunan Formasi. Organisasi ini terbentuk sejak tahun 2016 yang diinisiasi oleh anak-anak muda musisi Kota Idaman.


"SOR pertama itu tahun 2016 sekaligus deklarasi Formasi. Keberadaan Formasi Palopo diakui oleh pemerintah, kita juga memiliki legalitas pendirian oleh Kemenkumham," tutur Nadet. 


Panggung reuni kelima Formasi Palopo pada Sabtu besok dijadwalkan dimulai pukul 16.00 WITA. Adapun grup band yang akan tampil di antaranya, Complex Band, Paradox, Kelandtik, Triple B Nine dan berbagai grup musik beragam genre.