Skip to main content

PSSI Belum Jawab 3 Hal Ini yang Diprotes PSM Makassar

a
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar telah mengirimkan surat protes ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI). Mereka menanyakan tiga poin yang dianggap merugikan bagi PSM.


Baca juga:

Hal itu disampaikan oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts usai memimpin latihan. Pihaknya mengaku  tidak mendapatkan penjelasan dari PSSI terkait beberapa  pertanyaan  tersebut.

"Tidak ada jawaban terkait soal tim lain bisa memainkan pemain dan kita tidak bisa, soal Imam juga yang tiba-tiba tidak bisa bermain dan  soal kita tidak bisa latihan resmi di Bantul, itu tidak ada jawaban," kata Robert di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (10/10/2018).

Bentuk protes pertama dimulai dari insiden pencoretan kiper kedua PSM kontra Imam Arif Fadhillah,  eks pemain Persib itu tiba-tiba dinyatakan masih terkena sanksi dan tidak bisa dimainkan kontra PS Tira.

Berikutnya masih di tempat yang sama, yakni sehari menjelang pertandingan melawan PS Tira. Saaat itu, PSM tidak bisa menggunakan stadion Sultan Agung, Bantul untuk latihan resmi.

Padahal, sebagaimana dalam regulasi Liga 1 2018, setiap tuan rumah wajib menyiapkan tempat untuk menggelar latihan resmi.

Sementara yang terbaru adalah, pada saat PSM bertandang ke markas Mitra Kukar pekan lalu. Saat itu, pelatih PSM mempertanyakan perihal pemanggilan pemain timnas.

Yang mana, di dalam surat pemanggilan setiap pemain diharuskan untuk melapor pada tanggal 7 Oktober 2018 lalu. Sementara satu dari dua pemain Mitra Kukar yang dipanggil timnas yakni Septian David Maulana, masih tampil saat melawan PSM.

  • Defri Ferdiansyah