PSM Was-was dengan Materi Pemain Madura United

Milo sebut ada tiga pemain berbahaya

PSM Was-was dengan Materi Pemain Madura United
Para pemain Madura United merayakan gol ke gawang Persikabo pada pekan perdana Liga 1 Indonesia. (Foto: Liga Indonesia Baru)












KABAR.NEWS, Makassar - Kedalaman skuad Madura United menjadi perhatian serius pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, jelang pertemuan kedua tim di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/9/2021).


Juru taktik yang akrab disapa Milo itu tahu betul bagaimana kekuatan Laskar Sape Kerrab di pentas Liga 1. Milo pernah melatih Madura United pada musim 2018-2019. 


Dia menilai, kondisi Madura United mengalami perkembangan cukup signifikan sejak beberapa tahun terakhir. Ditambah sejumlah rekrutan baru yang dianggap bakal membahayakan pertahanan PSM.


"Madura adalah tim yang bagus dan banyak pemain yang berpengalaman. Dalam 5 tahun terakhir, saya kira Madura konsisten ada di top five," ujar Milo dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (11/9/2021).

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija. (Foto: Instagram/psm_makassar)


Ada tiga pemain Madura yang diwaspadai Milo. Mereka adalah Bayu Gatra, Silvio Eskobar dan eks Barito Putera asal Brasil yaitu Rafael Silva. Pelatih PSM memprediksi tiga penyerang tersebut bisa menjadi ancaman serius timnya, khususnya mengenai tendangan bola mati.


Milo juga menilai, kualitas pemain inti Madura United sama baiknya dengan pemain cadangan. Mereka dianggap memiliki fisik yang kuat dan posturnya cukup tinggi. 


"Dan di midfiel (gelandang, red) mereka bagus kombinasinya, mereka bisa melakukan penetrasi dengan baik. Namun, ini adalah sebuah motivasi bagi kita untuk bermain melawan satu tim yang bagus," kata pelatih asal Bosnia ini.


Milo tak lupa dengan satu nama bekas anak asuhnya di Madura United. Dia adalah Andik Rendika Rama. Pemain 28 tahun tersebut di mata Milo memiliki kualitas sangat baik sebagai bek sayap.


"Mereka sudah bersama selama 2 tahun dengan manajemen mereka yang cukup bagus. Saya kira mereka berencana juga untuk bertarung menjadi juara," tandas Milo.