Skip to main content

PSM Vs Persija, Kapolres Jaga Pintu Stadion Mattalatta

PSM Vs Persija: Kapolres Jaga Pintu Stadion Mattalatta
Kendaraan taktis polisi saat mengamankan jalannya pertandingan final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada 6 September 2019. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pertandingan PSM Makassar vs Persija bakal dijaga ketat ribuan personil polisi. Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menugaskan kapolres untuk menjaga seluruh pintu masuk Stadion Mattoanging pada Minggu (20/10/2019) malam.


Kabid Humas Polda SulSel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan pengamanan polisi akan dilakukan dua tahap. Pertama saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, di beberapa titik yang sudah ditentukan, kemudian dilakukan pengamanan di Stadion Mattoanging.


Baca juga: Persija Tak Pusing Hadapi PSM Meski Tanpa Penonton

"Besok kita akan turunkan persis seperti pada saat laga final (Piala Indonesia, re) kemarin, kurang lebih 5.000 personil, TNI-Polri, kita juga ambil BKO dari Jeneponto, Maros, dari Gowa, Takalar, Bone ini demi keamanan kita semua," ujar Dicky, di RM Lae-lae Makassar, Sabtu (19/10/2019).


Perwira polisi tiga bunga melati itu menjelaskan, pengerahan ribuan personil Polri dibackup TNI pada laga besok, dianggap sebagai bukti keseriusan agar partai big match itu berlangsung tertib.


"Jadi setiap pintu-pintu itu dijaga oleh Kapolres-Kapolres, bayangkan Kapolres jaga pintu masuk, ini artinya kita serius untuk memberikan keamanan," tegas Dicky.


Dirinya juga berharap kerjas ama semua pihak terkait untuk menjaga atau mendukung keamanan berjalanannya laga PSM vs Persija ini. Dan berharap tidak adanya demo yang mengganggu ketertiban umum.


Baca juga: Laga PSM Lawan Persija Pasti Digelar, Polisi Perketat Penjagaan Seperti Final Piala Indonesia

"Kita juga harapkan masyarkat juga mendukung tidak usah bawa hal-hal yang dilarang yah, bawa batu, bawa sajam, bawa barang-barang membahayakan, petasan juga demikian. Besok mudah-mudahan tidak ada hal yang sangat krusial menjelang pelantikan presiden ini, tidak ada demo mudah-mudahan, sehingga fokus pengamanan sepak bola juga enak," pungkas Dicky.


"Mudah-mudahan besok berjalan dengan bagus, pengamanan juga ok dan orang akan menilai, Makassar aman pas pelantikan, ada lagi sepak bola masih aman lagi, ini kita naikkan citra, jadi saya harapkan bantuan dari kawan-kawan media juga dorong suporter, masyarakat juga supaya memberikan kontribusi pada pertandingan besok," tutupnya.


Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...