Skip to main content

PSM vs Persebaya: Eks Sporting Lisbon Siap, Dua Bek Timnas Absen

PSM vs Persebaya: Eks Sporting Lisbon Siap, Dua Bek Timnas Absen
Penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde menyundul bola ke arah gawang Persib Bandung, di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: Persebaya)

KABAR.NEWS, Makassar - Skuat Persebaya Surabaya telah mendarat di Kota Makassar untuk melakoni laga pekan ke-9 Liga 1 2019 melawan PSM pada Rabu nanti. Penyerang asal Guinea-Bissau, Amido Balde turut diboyong.


Pemain dengan tinggi badan 193 cm itu tampak terlihat saat rombong Persebaya tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (15/7/2019).


Baca juga: Video: Madura United Kalah, Andik Vermansah Ikut Nyanyikan Song For Pride Persebaya

"Tim Persebaya tiba di Makassar setelah terjadi penundaan jadwal penerbangan," tulis unggahan akun Instagram resmi Persebaya, Senin petang, disertai foto-foto para pemain.


Sebelumnya, Amido Balde tak bisa memperkuat timnya saat ditekuk PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-8 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Balde waktu itu harus menepih karena mengalami gangguan pencernaan.



Bersua PSM Makassar, Amido Balde diprediksi tetap menjadi ujung tombak Persebaya di lini depan. Apalagi tim dokter memastikan bahwa kondisi pemain jangkung tersebut sudah fit.


"Balde sudah fit, siap dimainkan di Makassar,” kata tim dokter Persebaya, dr. Pratama Wicaksana, dikutip dari laman resmi klub.


Baca juga: Bursa Transfer: Harry Maguire Ingin ke MU, Fedor Chalov Incaran 5 klub Inggris

Sejauh ini mantan pemain Sporting Lisbon Portugal itu itu telah mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan bersama Bajul Ijo.

 

Selain Amido Balde, total ada 18 pemain yang dibawa Persebaya kontra PSM Makassar. Namun tak ada nama bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi karena masih mengalami cedera.

 

loading...