PSM vs Borneo, Juku Eja Ingin Buktikan Bukan Tim Underdog

Tak ingin sekadar lolos ke babak 8 besar

PSM vs Borneo, Juku Eja Ingin Buktikan Bukan Tim Underdog
Latihan PSM Makassar jelang Piala Menpora di Makassar beberapa waktu lalu. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada tanding ketiga grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021) besok.


Pelatih PSM, Syamsuddin Batola menginstruksikan anak asuhnya untuk bekerja keras meraih hasil maksimal, meskipun hasil seri melawan Borneo bisa membuat Juku Eja lolos ke fase berikutnya.


"Pertandingan besok walaupun kami cukup meraih hasil imbang kami bisa lolos, tapi di satu sisi saya ingin pemain-pemain bekerja keras lagi untuk membuktikan bahwa (PSM bisa lolos) meski selama dianggap tim  yang dibawah lawan-lawan kami (underdog) di grup B," kata Syamsuddin Batola saat konferensi pers di Malang.


Syamsuddin enggan menganggap remeh Borneo FC, meski Pesut Etam sudah dipastikan gugur dari Piala Menpora. Syamsuddin menilai tim besutan Mario Gomes ini tetap merupakan tim yang patut diwaspadai dan berbahaya dengan materi pemain-pemain diatas Juku Eja yang mayoritas pemainnya dihuni lokal.


"Tim Borneo ini adalah tim yang cukup bagus yah, dia punya pemain-pemain yang mobilitasnya bagus, dan kecepatan-kecepatannya (bagus) jadi saya rasa semua tim ini di Piala Menpora bagus-bagus," ungkapnya.


"Cuman disatu sisi PSM juga sudah menyiapkan bagaimana mengantisipasi saat melawan Borneo sama seperti melawan Persija sama Bhayangkara sebelumnya," sambungnya. 


Meski cukup meraih hasil imbang atau seri saat Pasukang Ramang bersua dengan Pesut Etam, Syamsuddin mengatakan tetap berusaha bekerja keras dan pantang menyerah seperti ada dua laga yang telah dimainkan Juku Eja sebelumnya. 


"Filosofi saya untuk PSM tetap saya bagaimana style of play, game play-nya bagaimana saya setiap pertadingan itu memang saya tekankan bagaimana dia defence, taking dan transisi itu saja selalu saya ingatkan untuk pemain semoga pemain bisa tampil lagi dengan maksimal seperti dua pertandingan sebelumnya," tuturnya. 


Dikatakan juga, dalam laga terakhir Juku Eja di fase grup B. Dia akan memainkan Patrich Wanggai, yang kondisinya sudah mulai membaik pasca dibekap cedara kaki. 


"Mudah-mudahan besok dia (Patrich Wanggai) bisa ada perubahan lagi, semoga masalah di kakinya (sudah membaik) dan saya akan siap menurunkan Patrich Wanggai," tandasnya.

Penulis: Darsil Yahya/B