Skip to main content

PSM Vs Barito Putera, Darije Waspadai Gol "Surprise" Tim Tamu

PSM Vs Barito Putera, Darije Waspadai Gol "Surprise" Tim Tamu
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic. (KABAR.NEW/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Skuad PSM Makassar bakal menjamu Barito Putera FC dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (14/8/2019) besok.



Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku para pemainnya telah siap menghadapi Barito Putera. Dia mengatakan telah mengantongi kelemahan maupun kekuatan tim berjuluk Laskar Antasari itu.


Di mata Darije, Barito bermain dengan skema menyerang dari posisi pemain bertahan hingga ke depan. Skema itu menurutnya cukup efektif menghasilkan gol yang kerap terjadi secara tiba-tiba.


"Barito sampai saat ini masih bermain dengan skema menyerang dari pemain bertahan ke depan.Barito adalah tim yang bisa menciptakan gol tanpa peluang apa-apa, namun tiba-tiba menjadi gol," ujar Darije di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (13/8/2019).



Juru taktik berusia 49 tahun itu berpendapat, Rizky Pora dan kawan-kawan kerap menciptakan gol "surprise" kepada tim mana pun termasuk kepada PSM Makassar.


"Dan mereka bisa membuat surprise seperti ini ke tim mana pun yang mereka lawan. Dan mereka bukan tim yang harus dominan untuk mencetak gol," katanya.


Oleh karena itu, Darije meminta para pemainnya untuk tetap fokus sepanjang pertandingan besok dengan memperhatikan aspek penguasan bola di lapangan.


"Maka dari itu, meski kita nantinya menguasai jalannya pertandingan, kita tetap fokus memperhatikan organisasi tim sepanjang pertandingan," tandas Darije.


  • Irvan Abdullah