PSM Siap Adu Penalti Lawan PSS Sleman

Demi juara 3 Piala Menpora

PSM Siap Adu Penalti Lawan PSS Sleman
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, saat konferensi pers melawan PSS Sleman di Piala Menpora 2021. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS,Makassar - PSM Makassar akan menghadapi PSS Sleman untuk memperebutkan juara ketiga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4/2021) besok.


Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengaku bahwa timya telah siap bertemu dengan PSS di partai perebutan juara tiga. 


"Setelah kami di babak semifinal kami ada jedah beberapa hari dan itu saya memulai lagi untuk bagaimana mempersiapkan tim untuk dipertandingkan (juara) 3-4 ini. Saya kira anak-anak juga sudah siap untuk pertadingan besok," kata Syamsuddin Batola saat konferensi pers, Jumat (23/4/2021).


PSM Makasar gagal ke partai final setelah kalah 3-4 oleh Persija Jakarta lewat adu penalti sedangkan PSS Sleman gagal ke final setelah kalah aggregat 2-3 oleh Persib Bandung.


Syamsuddin juga menjelaskan bahwa dalam laga kontra PSS , Zulkifli Syukur dan kawan-kawan juga siap apabila pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. 


"Setiap laga-laga memang penting karena itukan selalu diakhiri dengan adu penalti, jadi kita sebagai pelatih juga kita sudah persiapkan seperti kemarin-kemarin. Saya katakan bahwa adu penalti itu siapa saja bisa mengalami kegagalan jadi itu yang saya tekankan sama anak-anak kita lupakan (laga lawan Persija) mari kita tatap ke depan untuk pertandingan berikutnya," ujarnya. 


Sementara, Penyerang Juku Eja, Yakob Sayuri juga mengatakan hal sama sama dengan sang pelatih yakni siap untuk menghadapi Super Elang Jawa di partai perebutan tempat ketiga Piala Menpora.


"Untuk pertandingan perebutan juara 3 besok kami dari pemain siap menunjukkan performa yang terbaik besok dan apa yang sudah diberikan oleh coach di beberapa latihan belakangan ini kami berusaha untuk memaksimalkan saat pertandingan," ucapnya. 


Bahkan pemain yang telah menyumbangkan dua gol untuk Juku Eja di Piala Menpora ini mengaku punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan setelah dipartai sebelumnya mengalami kekalahan menyakitkan saat kalah tos-tosan lawan Macan Kemayoran.


"Kalau seberapa besar peluang memenangkan juara ketiga, kami belajar dari pengalaman semifinal kemarin dan itu sudah kami lupakan dan otomatis untuk pertandingan besok lebih termotivasi dari pertandingan kemarin soalnya untuk memperebutkan juara tiga tidak segampang yang kita pikirkan," tandasnya.


Dia mengakui PSS juga merupakan tim yang bagus sehingga dalam laga besok ia dan rekan-rekannya akan lebih bekerja keras lagi.


Penulis: Darsil Yahya/B